Beranda Pariwisata Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Sambangi Wisata Tanjung Lesung

Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Sambangi Wisata Tanjung Lesung

Pengunjung sedang bersantai di kolam renang di salah satu resort yang ada di Kawasan Wisata Tanjung Lesung

PANDEGLANG – Kawasan Wisata Tanjung Lesung menerima banyak kunjungan wisatawan pada libur panjang tahun ini. Setidaknya ada 5 ribu orang mendatangi wisata pantai ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

General Manager Tanjung Lesung Resort, Widiasmanto mengatakan, jumlah kunjungan pada long weekend kali ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan setelah pasca bencana tsunami yang sempat melanda Kabupaten Pandeglang.

Kata dia, dalam beberapa hari ini lonjakan sudah terlihat bahkan mencapai ribuan orang. Jumlah tersebut cukup banyak jika dibandingkan hari-hari biasanya.

“Kalau di dalam kawasan jumlah pengunjung sekitar 5 ribuan selama long weekend. Kalau hari-hari biasa di bawah itu,” kata Widi saat dihubungi wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Dia menerangkan, wisatawan yang berkunjung ke kawasan Tanjung Lesung Pandeglang berasal dari sekitaran Banten, Jakarta, Bogor bahkan ada dari wilayah Bandung.

“Kebanyakan wisatawan datang bersama keluarga dan bawa mobil pribadi. Jadi sekarang itu enggak ada yang bawa rombongan dan menggunakan bus,” terangnya.

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan di semua hotel yang tergabung dalam PHRI Kabupaten Pandeglang ia mengaku sudah memperketat terkait hal itu.

“Penerapan protokol kesehatan, kalau di hotel dan objek terbuka umum sejauh ini bagus. Semua sudah menerapkan,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini