Beranda Pariwisata Libur Panjang, Kawasan Baduy Jadi Tujuan Wisata Warga

Libur Panjang, Kawasan Baduy Jadi Tujuan Wisata Warga

Pengunjung di Baduy. (IST)

LEBAK– Kawasan Baduy menjadi objek wisata warga saat libur panjang sekolah bersamaan dengan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bukan hanya wisatawan asal Banten saja yang datang ke Baduy, tapi banyak wisatawan yang dari luar Banten datang untuk melihat keindahan Baduy.

Diki, salah seorang warga Jakarta mengaku, dirinya bersama istri dan kedua anaknya sengaja datang ke Baduy karena penasaran dengan Baduy.

“Ini pertama kali saya datang ke Baduy, ternyata Baduy memang indah dan masih asri. Warga asli Suku Baduy pun ramah, dan makin betah jika tinggal di Baduy,” kata Diki saat ditemui di Baduy, Senin (26/12/2023).

Ia mengungkapkan, istri dan anak-anaknya pun merasa senang berwisata ke Baduy, apalagi ini menjadi pertama anak-anak berkunjung ke Baduy.

“Sejauh ini anak-anak terlihat senang jalan kaki naik dan turun bukit untuk melihat keindahan Baduy, dan kayanya anak-anak sangat menikmati perjalanan menelusuri Baduy,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain alamnya yang masih asri dan nyaman, anak-anak pun bisa mencicipi durian khas Baduy yang rasa dan harganya pun beda dengan durian yang ada diluar Baduy.

“Intinya sih senang bisa berwisata ke Baduy, mungkin liburan nanti kita akan kembali ke Baduy,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ