Beranda Bisnis Libur Nataru, Ribuan Distribusi Ayam Potong Melintas di Pelabuhan Merak

Libur Nataru, Ribuan Distribusi Ayam Potong Melintas di Pelabuhan Merak

Pasokan ayam potong yang dikirim dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa ataupun sebaliknya melalui Pelabuhan Merak - Foto istimewa

CILEGON – Balai Karantina Pertanian Cilegon selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), tetap memastikan pasokan ayam potong yang dikirim dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa ataupun sebaliknya melalui Pelabuhan Merak dalam keadaan sehat.

Demikian disampaikan Kepala BKP Cilegon Arum Kusnila Dewi, pada Minggu (27/12/2020) melalui siaran tertulis.

Arum menyampaikan, bahwa pihaknya selama libur Nataru tetap memberikan pelayanan 24 jam untuk pemeriksaan karantina. Ini, termasuk untuk ribuan ayam potong yang akan dikirim ke sejumah rumah potong ayam di wilayah Jabodetabek.

“Kami pastikan ribuan ayam potong yang dikirim dari Pulau Sumatera terjamin kesehatannya. Ayam yang diperiksa mengantongi Sertifikat Kesehatan Hewan dan Sertifikat Pelepasan yang ditandatangani Dokter Hewan Karantina di wilayah kerjanya masing-masing,” tutur Arum.

Arum menambahkan, selama libur Nataru ini, pihaknya menyiagakan tim piket khusus nataru untuk melayani masyarakat yang akan mengirim komoditas pertaniannya melalui Pelabuhan Merak Banten.

Selain itu Arum menyebut, tugas pokok dan fungsi karantina untuk mencegah masuk, tersebar dan keluarnya penyakit tidak dapat diabaikan walaupun di saat libur panjang ini.

“Ini menjadi tugas kami untuk mencegah masuk, tersebar dan keluarnya penyakit. Di samping memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama yang akan melalulintaskan komoditas pertaniannya melalui Pelabuhan Merak,” tutup Arum.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini