Beranda Pemerintahan Libur Nataru, Alun-Alun dan Taman di Kota Tangerang Ditutup Sementara

Libur Nataru, Alun-Alun dan Taman di Kota Tangerang Ditutup Sementara

Warga beraktivitas di taman Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Berdasarkan Surat Edaran Walikota Tangerang No: 180/6032-Bag. Hkm/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, yang berlaku mulai 24 Desember hingga 1 Januari. Pemkot Tangerang melalui Dispora dan Disbudparman akan menutup sementara semua Alun-Alun dan Taman Tematik di Kota Tangerang, pada 30 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Kepala Disbudparman, Ubaidillah Ansar mengungkapkan panduan singkat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Tangerang alun-alun dan taman umum ditutup sementara. Perayaan tahun baru hanya dilakukan bersama keluarga, pawai dan arak-arakan tahun baru dilarang untuk dilakukan.

“Selain itu, event perayaan Nataru di pusat perbelanjaan juga ditiadakan, kecuali pameran UMKM. Kapasitas pusat perbelanjaan maksimal 75 persen, pesta perayaan dengan kerumunan ditempat terbuka atau tertutup dilarang. Serta pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul juga dilarang dilakukan,” papar Ubaidillah dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

Dia menjelaskan kebijakan ini diambil atas dasar pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan menekan potensi kerumunan pada perayaan tahun baru. Pasalnya, hingga saat ini Covid-19 masih ada terlebih datangnya omicron sebagai jenis baru Covid-19.

“Semua tindakan ini dilakukan bukan tanpa alasan. Mengantisiasi jangan sampai lonjakan kasus covid-19 terjadi di Kota Tangerang pasca tahun baru,” katanya.

Pihaknya sudah membentuk petugas dari Brigade 1016 yang siap siaga menjaga dan mengawasi situasi alun-alun dan taman tematik di Kota Tangerang, untuk selalu steril dari pengunjung.

“Tentu, kebijakan ini tidak akan berhasil tanpa kerjasama semua pihak. Dengan itu, diimbau untuk seluruh masyarakat dan seluruh pihak, untuk patuh akan atruran dan menahan diri di rumah saja. Ayo kita sambut tahun baru 2022 dengan bijaksana,” imbau Ubaidillah.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini