Beranda Pariwisata Libur Natal dan Tahun Baru, PHRI Cilegon Berharap Tingkat Hunian Hotel Meningkat

Libur Natal dan Tahun Baru, PHRI Cilegon Berharap Tingkat Hunian Hotel Meningkat

Landmark Kota Cilegon. (doc.DPMPTSP Cilegon)

CILEGON – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon Syarif Ridwan berharap okupansi atau tingkat hunian kamar hotel di Kota Cilegon saat liburan natal dan tahun baru meningkat.

“Karakteristik hotel dan restauran di Cilegon itu berbeda dengan di wilayah Anyer dan sekitarnya, kita memang hotelnya kan hotel city atau perkotaan atau hotel bisnis, jadi cenderung untuk orang-orang yang kerja saja. Selama hari kerja itu tingkat kunjungan selama senin hingga jumat lumayan meningkat, namun sabtu-minggu cenderung menurun, karena kan kebanyakan pengunjung liburan ke Anyer dan sekitarnya,” ujar Ridwan, Sabtu (21/12/2019).

Pada liburan natal dan tahun baru, lanjutnya, pihaknya berharap tingkat hunian hotel bisa mencapai 60 persen.

“Meski sebagian besar pasti para pegawai libur nasional, hanya sebagian mungkin yang masih bekerja. Biasanya kalau di Cilegon, para corporate dari Jakarta dan sebagainya saat libur nasional itu pulang, otomatis hunian akan turun. Tapi dibalik itu semua kami berharap ada efek pada kunjungan dari Anyer, Carita dan Labuan. Kita berharap ada limpahan pengunjung dari Anyer dan sekitarnya. Mungkin saja masih ada yang masih takut menginap di pinggir pantai jadi menginapnya di Cilegon,” katanya.

Guna meningkatkan pengunjung saat libir natal dan tahun baru, kata dia, banyak di antara pengelolaan mengadakan event tertentu.

“Kita dan teman-teman pengelola hotel yang baik ada hiburannya maupun berdiri sendiri mereka punya agenda malam penutupan tahun, seperti gala diner, hiburan dan lain-lain, mereka punya paket masing-masing,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini