Beranda Peristiwa Libur Natal dan Tahun Baru 2019, PT ASDP Indonesia Ferry Merak Antisipasi...

Libur Natal dan Tahun Baru 2019, PT ASDP Indonesia Ferry Merak Antisipasi Cuaca Buruk

326
0
Kapal Roro bersandar di Dermaga 7 Pelabuhan Merak - Fotografer Usman Temposo/BantenNews.co.id

MERAK – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, mengantisipasi cuaca buruk menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2019.

“Dalam mengantisipasi cuaca yang tak bersahabat menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 kita sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti Basarnas, Polairud, Lanal Banten dan KSOP serta pihak lainnya,” ujar General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni, Selasa (18/12/2018).

Sementara untuk update kondisi cuaca, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Selain itu juga kita minta bantuan tugboat untuk membantu olah gerak kapal saat bersandar,” katanya.

Dikatakan bahwa dalam mengantisipasi lonjakan pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Merak, pihaknya bakal mengoperasikan Dermaga 7 yang saat ini pembangunannnya sudah hampir rampung.

“Progres pembangunannya sudah hampir 100 persen, tinggal hanya sisi darat saja yang perlu segera penyelesaian. Kita yakin pada Natal dan Tahun Baru 2019 dermaga 7 sudah bisa digunakan,” katanya.

Fahmi menjelaskan bahwa dermaga 7 memiliki daya tampung sekitar 200 kendaraan campuran dan bisa digunakan kapal besar.

“Kita juga sudah melakukan uji coba sandar kapal, namun tidak bisa dilanjutkan karena tadi ada cuaca kurang bersahabat. Namun uji coba ini berlanjut setelah cuaca mereda. Pada intinya dermaga 7 sudah bisa digunakan. Secara operasional sudah layak, hanya tinggal menunggu perintah dari direksi untuk operasinya,” imbuhnya. (Man/Red)