Beranda Pariwisata Libur Lebaran, Wisata Pantai Anyar Dipadati Wisatawan

Libur Lebaran, Wisata Pantai Anyar Dipadati Wisatawan

Wisatawan padati wisata pantai Anyar, Kabupaten Serang.(Iyus/bantennews.co.id)

SERANG – Memasuki hari kedua Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahum 2023, kawasan wisata pantai Anyar, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, dipadati wisatawan baik dari dalam maupun luar Banten. Wisata pantai masih menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin berlibur pada momen lebaran tahun ini.

Pantauan BantenNews.co.id, Minggu (23/4/2023), arus wisatawan mulai memadati kawasan wisata pantai Anyar dan sekitar sejak pagi. Bahkan hingga pukul 17.00 WIB, wisatawan masih terus berdatangan.

Untuk arus lalulintas sendiri, arah menuju Cilegon terpantau padat merayap, sedangkan arah sebaliknya ramai lancar. Sejumlah petugas Kepolisian juga terpantau mrlakukan penjagaan di sejunmlah titik yang berpotensi mengalami kemacetan.

Hal itu dilakukan agar menghindari terjadinya kemacetan panjang akibat antrean wisatawan yang akan kembali ke kediamannya usai berlibur.

Sementara pantauan di kawasan pantai sendiri, tepatnya di Pantai Tambang Ayam, Kampung Cibaru, Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, Provinsi Banten, di mana ribuan wisatawan masih memadati areal pantai.

Di pantai tersebut juga menawarkan sejumlah wahana, seperti banana boat, perahu nelayan, saung untuk pengunjung, kamar bilas, penyewaan ban dan alat surfing hingga motor ATV.

Ida salah seotang pengunjung warga Kota Serang mengaku kedatangan dirinya ke Pantai Anyar untuk menghabiskan libur Lebaran.

“Iya kang, libur ke Anyar sama keluarga, sengaja buat habisin waktu liburan,” ujar Ida kepada BantenNews.co.id.(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini