Beranda Pariwisata Libur Lebaran Wisata di Tangsel Dipastikan Sepi

Libur Lebaran Wisata di Tangsel Dipastikan Sepi

137
0
Kepala Bidang Pengelolaan Distinasi dan Daya Tarik dari Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Effy Karinawaty. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Tangerang Selatan merupakan kota yang dipadati oleh masyarakat urban, dimana destinasi wisata di Tangsel akan sepi khususnya pada hari libur lebaran lantaran ditinggal masyarakatnya yang pulang kampung atau mudik.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Distinasi dan Daya Tarik dari Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Effy Karinawaty. Menurutnya pribumi warga Tangsel jika hendak berwisata di hari libur panjang, seperti lebaran ini, dipastikan akan ke Ocean Park BSD, atau kolam renang Graha Raya Bintaro.

“Itu sebagiannya loh warga pribumi yang ke dua tempat itu, nah sebagiannya lagi malah ke luar daerah. Ada yang ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan ke luar pulau Jawa juga ada,” ungkap Effa saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2019).

Effa mengatakan, Ocean Park itu sesungguhnya adalah destinasi wisata yang dimiliki oleh swasta, namun serasa dimiliki Pemkot yang selama ini acap membanggakannya sebagai wisata daerah.

“Mereka juga ga ada sepeser pun kontribusi ke pemkot ya hanya kewajiban mereka aja untuk bayar pajak ke Pemda. Itu kan kewajiban, tapi kalo untuk ngasih apa-apa gitu ga ada,” jelasnya. (Tra/Ihy/Red)