Beranda Pariwisata Libur Lebaran, Taman Tematik Kota Tangerang Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan

Libur Lebaran, Taman Tematik Kota Tangerang Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan

Taman Tematik Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpat) Kota Tangerang mencatat jumlah pengunjung yang mendatangi taman tematik, sebagai objek wisata meningkat hingga 100 persen saat pekan libur Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Dari 17 taman yang dikelola, taman tematik yang paling tinggi kunjungannya ialah Taman Gajah Tunggal, Taman Potret, Ecopark, Alun-Alun Pinang hingga Taman Elektrik.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan setiap taman bisa mencapai 450 pengunjung. Tertinggi, ialah Taman Eelektrik dan area Al Azhom yang bisa mencapai 750 pengunjung pada Jumat (21/4) kemarin. Kata Rizal, angka ini diperkirakan masih akan terus meningkat hingga libur sekolah berakhir pada Selasa (2/5/2023) mendatang.

“Tercatat peningkatan pengunjung ini mencapai 100 persen dimasing-masing taman. Yang biasaya hanya dibawah 100 pengunjung, di libur Lebaran ini bisa mencapai 200. Begitu juga dengan taman-taman lainnya, tapi Alun-Alun Pinang bisa dikatakan menjadi primadona baru di tahun ini, dengan kunjungannya yang terus ramai,” ungkap Rizal dalam keterangannya, Rabu (26/4/2023).

Ia pun menuturkan, lonjakan kunjungan taman tematik di Kota Tangerang memang sudah diprakirakan oleh tim taman Disbudpar. Dengan itu, sejak awal libur lebaran hingga libur sekolah berakhir nanti, sekitar 345 personel disiagakan. Terdiri dari para petugas penyiram taman, perawatan tanaman, dekorasi kota hingga penjaga taman atau Brigade 1016.

“Ditujukan untuk menjaga keindahan kota, menghadirkan kenyamanan pada para pengunjung taman, maka semua personel tersebut tetap kami siagakan. Dalam hal ini, semua taman tematik di Kota Tangerang siap dikunjungi dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia pun berharap, keberadaan taman tematik dengan berbagai konsep yang ada di Kota Tangerang dapat terus menjadi pilihan masyarakat Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang, saat ingin berwisata, berlibur atau sekadar piknik gratis. Yakni, gratis, dekat, nyaman dan menyenangkan untuk dinikmati bersama pasangan, keluarga maupun teman-teman.

“Semoga keberadaan taman tematik terus bermanfaat bagi masyarakat. Kami pun mengimbau, seluruh pengunjung untuk tetap menjaga keindahan taman, dengan tidak membuang sampah sembarangan atau melakukan fandalisme,” imbaunya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini