Beranda Pemerintahan Libur Lebaran, Pemkab Pandeglang Tak Tutup Tempat Wisata

Libur Lebaran, Pemkab Pandeglang Tak Tutup Tempat Wisata

643
0
Bupati Pandeglang, Irna Narulita - foto istimewa

 

PANDEGLANG –  Pemkab tidak menutup objek wisata selama musim liburan idul fitri mendatang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan  Pemkab melarang semua pegawainya untuk mudik. Akan tetapi larangan itu tidak berlaku pada objek wisata dan masih diperbolehkan untuk buka selama libur lebaran.

Irna beranggapan bahwa jika objek wisata juga ikut ditutup maka perekonomian akan lumpuh  dan malah berimbas makin besar pada kehidupan masyarakatnya. Oleh sebab itu Pemkab Pandeglang tetap memberikan izin pada pengusaha untuk tetap membuka tempat usahanya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tapi kalau pariwisata dibuka karena wisatawan lokal jadi protokol kesehatan itu akan diterapkan dengan ketat karena kalau semuanya lumpuh repot juga kita, karena di triwulan kedua ini ekonomi sudah mulai bergerak lagi,” jelas Irna, Kamis (29/4/2021).

Kata dia, untuk mencegah penularan Covid-19 di masa liburan nanti pihaknya harus memutar otak cukup keras. Pasalnya, di satu sisi roda perekonomian harus tetap berjalan tapi jangan sampai ada peningkatan penularan Covid-19 juga.

“Kita harus atur strategi supaya di satu sisi UMKM juga bisa makan, wisata-wisata lokal ini juga bisa bergerak dengan melakukan protokol kesehatan,” tegasnya.

Bupati perempuan pertama ini juga menegaskan bahwa tempat wisata tetap dibuka hanya untuk wisatawan lokal saja bukan untuk wisatawan di luar Pandeglang. “Mohon di maklum kondisinya untuk pariwisata lokal bukan ada arus wisatawan dari luar masuk, ini untuk menghidupkan UMKM kita yang sedang menanjak menghadapi kondisi yang normal kembali,” tutupnya. (Med/Red)