Beranda Komunitas Libatkan 36 Angkatan, IKA SMAN Ciruas Gelar Jalan Sehat

Libatkan 36 Angkatan, IKA SMAN Ciruas Gelar Jalan Sehat

Pengurus IKA Simancir foto bersama

SERANG – Ikatan Alumni SMAN Ciruas (IKA Simancir) menggelar kegiatan jalan sehat yang merupakan rangkaian kegiatan anniversary ke-3 yang jatuh pada tanggal 2 Februari 2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2023 ini dilaksanakan di Alun-alun Kota Serang dengan estimasi peserta sebanyak 4.500 orang.

Ketua IKA Simancir, Hani Suryandini menyampaikan, bahwa kegiatan ini selain untuk keluarga besar Alumni Simancir sebanyak 36 angkatan, juga terbuka untuk umum. Pihaknya tidak membatasi warga yang ingi juga bergabung dalam kegiatan jalan sehat pada pekan kedua awal tahun 2023 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program rangkaian anniversary ke-3 IKA Simancir yang jatuh pada 2 Februari 2023. Jalan sehat dilaksanakan tanggal 8 januari di Alun-alun Kota Serang, mudah-mudahan peserta dari alumni ikut semua dan terbuka juga untuk umum,” ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Hani menjelaskan bahwa Angkatan pertama SMAN Ciruas adalah tahun 1986. Menurutnya, setiap Angkatan dari Angkatan pertama hingga terakhir tahun 2022 ini sudah terhubung satu sama lain dan tergabung dalam keluarga besar IKA Simancir.

“Kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan kita bersama dan harapan kami semua dapat ikut berpartisipasi. Mari kita meriahkan sambil bersilaturahmi dan berbaur dengan masyarakat baik yang berasal dari kabupaten maupun kota dan seluruh wilayah di Provinsi Banten, semuanya ikut karena kita juga berkolaborasi untuk kegiatan ini,” tandasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Mansur mengatakan, rangkaian kegiatan jalan sehat sudah dipersiapkan secara maksimal. Bahkan, dari target 4.500 peserta, per 10 hari setelah awal dilaunching pamflet jalan santai ke media sosial dan media partner, panitia sudah mencatat hampir 2.000 pendaftar.

“Sampai hari ini saya monitoring untuk pendaftaran kurang lebih sudah tercatat hampir 2.000 yang sudah mendaftar secara keseluruhan,” kata pria yang akrab disapa Cacung itu.

Ia menyampaikan, IKA Simancir terbentuk dari 36 angkatan yang luar biasa dan itu semua bisa berkomunikasi. Kemudian Keluarga Besar IKA Simancir mengagendakan program kegiatan salah satunya adalah kegiatan jalan sehat.

“Jalan sehat ini memang sebenarnya kita agendakan di 2020, namun karena pandemi kita tidak dapat izin, di tahun 2021 juga sama. Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita dapat izin, namun pelaksanaannya di Desember penuh, maka kita nyebrang pelaksanaannya di tahun 2023,” ucapnya.

Cacung mengatakan bahwa dari target yang ditetapkan sebanyak 4.500 peserta dari seluruh angkatan sebanyak 36 angkatan terpantau sudah mendaftar mewakili setiap angkatannya. Begitupun dengan masyarakat umum, tak kalah antusiasnya dengan alumni.

“Setiap angkatan alhamdulillah sudah banyak yang mendaftar itu khusus alumni. Kemudian dari pihak sekolah juga menyampaikan adanya kegiatan ini tapi tidak memaksakan siswa harus ikut, alhamdulillah dari siswa juga antusiasnya tinggi melihat kakak-kakaknya melaksanakan kegiatan,” terangnya.

Menurutnya, panitia membuka pendaftaran di beberapa titik antara lain di Kantor redaksi Banten Pos, Kafe Toraja yang berlokasi di Dalung dan di SMAN 1 Ciruas. Pihaknya juga membuka loket atau penjualan di stadion, di kegiatan Car Free Day Kota Serang dan di Alun-alun Kota Serang.

“Bahkan banyak alumni kita yang berprofesi di senam kebugaran, kita juga meminta untuk teman alumni yang ada di komunitas senam untuk berkontribusi juga berpartisipasi. Mudah-mudahan sebelum tanggal 31, target peserta 4.500 sudah tercapai bahkan lebih,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan jalan sehat IKA Simancir ini juga disertai dengan doorprize dengan hadiah utama paket umroh. Tak hanya itu, ada juga hadiah menarik lainnya baik barang elektronik hingga sepeda listrik. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News