Beranda Pariwisata Letusan Gunung Anak Krakatau Jadi Ajang Promosi Pengelola Wisata

Letusan Gunung Anak Krakatau Jadi Ajang Promosi Pengelola Wisata

141
0
Pengunjung Wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. (Fotografer: Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Letusan Gunung Anak Krakatau yang terus terjadi sejak seminggu yang lalu ternyata tidak berpengaruh pada jumlah pengunjung wisata. Hal tersebut terlihat di salah satunya di objek wisata Pasir Putih Carita yang terus ramai dikunjungi wisatawan.

Menurut pengelola Pantai Pasir Putih Carita, Fatimah mengatakan, kejadian letusan Gunung Anak Krakatau akhir-akhir ini tidak berpengaruh pada jumlah pengunjung. Diakui Fatimah, memang ada beberapa pengunjung yang bertanya padanya soal letusan tersebut.

“Saya rasa tidak ada pengurangan pengunjung nggak ada dampaknya, biasa-biasa saja. Bahkan ada pengunjung yang bertanya kenapa kok bisa begitu? Saya terangkan bahwa keluarnya lahar dan percikan api itu lebih bagus daripada yang diam saja tahu-tahu meledak sekaligus,” terang Fatimah saat ditemui di lokasi wisata, Minggu (15/7/2018).

Ditambahkam Fatimah, bahwa banyak pengunjung yang mengaku merasa senang bisa menyaksikan peristiwa langka itu. Bahkan banyak dari pengunjung yang penasaran ingin menyaksikan secara langsung peristiwa itu.

Ia juga mengajak kepada pengunjung yang ingin menyaksikan peristiwa itu untuk datang dan menginap, karena malam hari akan terlihat lebih jelas lava pijar yang keluar dari Gunung Anak Krakatau.

“Tidak ada pengaruh ombak atau apapun ke pesisir carita. Malah pengunjung ingin tahu. Makanya mari datang ke sini sebab kalau malam bisa lihat semburan api dari Gunung Anak Krakatau tersebut, malah menurut mereka (pengunjung) lebih indah,” ajaknya.

Salah seorang pengunjung asal Tangerang, Hardi mengaku tidak mengetahui soal letusan Gunung Anak Krakatau. Saat ditanya wartawan apakah ia merasa panik ketika mengetahui kabar itu dia malah mengaku tidak ambil pusing.

“Tidak tahu, saya niatnya ke sini mau liburan, ya ngapain takut,” ujarnya. (Med/Red)