Beranda Komunitas Lestarikan Pencak Silat, Padepokan Pusaka Tani Banten Cikepuh Gelar Latihan Rutin

Lestarikan Pencak Silat, Padepokan Pusaka Tani Banten Cikepuh Gelar Latihan Rutin

Padepokan Pencak Silat Pusaka Tani Banten Cikepuh.

SERANG – Pencak Silat merupakan seni bela diri yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO. Dengan pencapaian tersebut, tradisi ini dapat mendunia.

Pencak Silat sebagai warisan budaya masih terus hidup sampai sekarang. Bela diri ini sangat bernilai dalam pembentukan jati diri dan karakter di Indonesia.

Di Indonesia banyak sekali perguruan Pencak Silat, salah satunya Padepokan Pencak Silat Pusaka Tani Banten Cikepuh. Dengan banyaknya perguruan itu menunjukkan kekayaan budaya masyarakat yang ada di Indonesia dengan nilai-nilai yang ada di dalamnya.

Untuk melestarikan Pencak Silat, Padepokan Pencak Silat Pusaka Tani Banten Cikepuh menggelar latihan diadakan pada Rabu dan Minggu. Latihan rutin itu diadakan setiap pukul 19.30 WIB.

Dengan melakukan pelatihan rutin dinilai sebagai upaya untuk melestarikan dan merawat budaya Pencak Silat.

Untuk yang ingin bergabung dalam melestarikan warisan budaya tak benda UNESCO tersebut bisa langsung datang ke lokasi padepokan yang berada lapangan belakang Masjid Jami Uswatun Hasanah tepatnya di Jalan Ayip Usman, Lingkungan Cikepuh, Kota Serang, Banten.

Bagi yang berminat juga bisa menghubungi nomor telepon 0859-1068-96305 atau 0897-5043-305.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ