Beranda Olahraga Lepas Atlet Menuju PON XX Papua 2021, Wabup: Semangat Bawa Nama Baik...

Lepas Atlet Menuju PON XX Papua 2021, Wabup: Semangat Bawa Nama Baik Kabupaten Serang

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata Olahraga Kabupaten Serang, Hamdani serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Rumiah Kartoredjo melepas Atlet, Pelatih, dan Official Asal Kabupaten Serang untuk Berlaga di PON XX Papua 2021 di Gedung Pendopo Bupati Serang, Selasa (21/9/2021). (Foto: Nindia/BantenNews.co.id)

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melepas 8 atlet, pelatih, dan official untuk berlaga di PON XX Papua 2021. Acara pelepasan dengan tema ‘Kabupaten Serang Emas Banten Cemerlang’ dilakukan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa di Gedung Pendopo Bupati Serang pada Selasa (21/9/2021).

Delapan atlet tersebut terdiri dari 5 cabang olahraga (cabor) yakni cabor layar, dayung, biliar, menembak, dan muaythai. Wabup Serang, Pandji Tirtayasa berharap, para atlet yang dikirim ke kejuaraan nasional tersebut dapat mengharumkan nama Kabupaten Serang.

“Ya harapannya tentunya kita berharap bahwa atlet-atlet Kabupaten Serang bisa meraih medali emas. Harapan kita itu semua atlet ini dengan semangat juang yang luar biasa membawa nama baik Kabupaten Serang makanya saya tekankan kita ke sana sebagai orang Kabupaten Serang untuk mengangkat nama Kabupaten Serang dalam kancah olahraga tingkat nasional kita punya jatidiri, punya kemampuan untuk di tingkat nasional,” ucap Pandji, Selasa (21/9/2021).

Pandji menyebutkan Pemkab Serang akan menyiapkan bonus untuk atlet yang berhasil membawa pulang medali. “Insya Allah ada kepada mereka yang dapat emas, perak kita siapkan. Angkanya nanti kita rumuskan dengan ketersediaan anggaran. Tapi yang pasti ada di anggaran perubahan,” kata Pandji.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Rumiah Kartoredjo mengapresiasi pemerintah daerah baik Bupati, Wakil Bupati serta Wali Kota di Banten yang telah memberikan banyak motivasi positif kepada para atlet sehingga dapat berlaga di PON XX Papua 2021.

“Saya ucapkan terimakasih atas motivasi dari seluruh Bupati, Wakil Bupati dan Wali Kota se-Banten yang telah melepas dan memberikan dukungan kepada atlet dan official. Motivasi yang positif sekali karena diketahui bersama bahwa PON di Jayapura betul-betul perlu perjuangan karena persiapan mereka dihadapkan dengan pandemi sehingga latihan mereka ada mandiri,” ujar Rumiah.

Menurut Rumiah, kedisiplinan merupakan nafas bagi para atlet dan kehormatan adalah segala-galanya namun keamanan juga menjadi hal yang paling penting. “Saya selalu bilang ke mereka disiplin itu jadi nafas atlet. Kesetiaan harus jadi kebanggan atlet. Kehormatan jadi segala-galanya untuk membawa nama baik di bumi cendrawasih. Yang penting kita berusaha maksimal, anak anak juga berjuang maksimal, dan tidak lupa kita juga berdoa karena kita tahu situasi dan kondisi di sana tapi kita atlet Banten ini berangkat juga dikawal oleh keamanan dari Polda,” kata Rumiah.

Provinsi Banten sudah mengirimkan sebanyak 261 atlet untuk mengikuti 37 cabor serta 143 official. “Yang banyak mengirimkan atletnya itu dari Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kota Serang,” ucap Rumiah.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini