Beranda Kesehatan Lepas 14 Pasien Sembuh Covid-19, Benyamin: Pelayanan Terus Kita Maksimalkan

Lepas 14 Pasien Sembuh Covid-19, Benyamin: Pelayanan Terus Kita Maksimalkan

Wakil Waliko Tangsel, Benyamin Davnie berbincang setelah melepas pasien sembuh di Tandon Ciater, Sabtu (06/06/20)

TANGSEL – Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie melepas 14 pasien Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang dinayatakan telah sembuh dari rumah lawan Covid-19 Kota Tangsel.

Benyamin Davnie menjelaskan, pihaknya berkomitmen akan konsisten untuk terus menekan angka penularan melalui rumah lawan covid tersebut.

“Sebanyak 58 dari 99 pasien telah sembuh dari covid-19 yang telah melakukan pemeriksaan secara ketat oleh tim medis,” kata Benyamin setelah melepas pasien sembuh di Tandon Ciater, Sabtu (06/06/20).

Diketahui, rumah lawan Covid-19 dijadikan sebagai tempat karantina kasus ODP dan PDP ringan yang berlokasi di Kawasan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. Dengan menyulap gedung pertanian, rumah lawan Covid-19 berkapasitas 120 orang dengan rincian 75 laki-laki dan 45 perempuan. “Kita akan konsistenberikan pelayanan untuk masyarakat dirawat dan melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Dia berharap, pasien ODP dan PDP di Kota Tangsel bisa segera ditangani melalui kerjasama antar masyarakat dengan tim medis untuk mematuhi segala ketentuan di rumah lawan covid.”Setelah sembuh mereka akan menjadi duta lawan covid dengan berbagi pengalaman saat dirawat kepada masyarakat agar tidak tertular virus tersebut,” imbuh Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie.

Dia juga menilai, virus Covid-19 tidak mengenal usia dalam proses penularannya. Menurutnya, sebeumnya yang terjangkit virus tersebut hanya usia 40 tahun keatas namun saat ini terdapat juga balita yang dirawat di rumah lawan covid. “Dulu hanya usia 40-45 tahun yang terjangkit tapi sekarang ada anak-anak juga yang terjangkit jadi protokol kesehatan harus tetap dilakukan pada PSBB kedua ini,” tegasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini