Beranda Bisnis Lembaga Keuangan Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2021 Positif

Lembaga Keuangan Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2021 Positif

Ilustrasi - Glints Blog

SERANG – Presiden Joko Widodo mengatakan, sejumlah lembaga keuangan dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2021 ini akan tumbuh positif, antara empat sampai lima persen. Beberapa indikator perekonomian di dalam negeri juga menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan.

“Tentu dengan catatan bahwa kunci dari pemulihan ekonomi tergantung pada kemampuan kita dalam mengatasi pandemi. Pemerintah Indonesia saat ini berupaya keras untuk melakukan percepatan dalam penanganan krisis kesehatan. Penanganan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan), 3T (testing, tracing, treatment), dan PPKM skala mikro terus kita lanjutkan,” ujarnya dikutip dari media sosial resminya, Minggu (28/2/2021).

Dan sekarang, lanjut Presiden, pihaknya sedang melakukan vaksinasi massal Covid-19 secara besar-besaran. Indonesia sendiri termasuk negara tercepat yang melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warganya di antara negara-negara Asia lainnya.





Dengan modal tersebut dan dengan bergerak bersama seluruh pihak terkait, upaya pemulihan ekonomi nasional akan menjadi semakin efektif. Sumbangsih pemikiran para ekonom, pelaku usaha, dan para investor dalam memformulasikan kebijakan ekonomi yang paling sesuai dengan kondisi saat ini juga amat dinantikan.

“Mari kita buktikan bahwa pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2021 ini lebih tinggi dari yang telah diperkirakan serta lapangan kerja terbuka dan kesejahteraan rakyat meningkat,” katanya.

(Red)