Beranda Bisnis Lelang Pipa PDAM Pandeglang Dilakukan Agustus

Lelang Pipa PDAM Pandeglang Dilakukan Agustus

Ujang Sumawinata. (Memed/bantennews.co.id)

 

PANDEGLANG – Lelang pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang untuk jaringan pipa air Cikoromoy di Kecamatan Cimanuk akan dilakukan pada Agustus 2020. Pasalnya, pipa induk dari aliran mata air Cikoromoy kerap mengalami kebocoran dan sering dikeluhkan oleh para pelanggan. Padahal, pipa itu mengaliri sekitar 5.000 ribu pelanggan yang berada di Kecamatan Cimanuk, Kaduhejo, dan Pandeglang.

Direktur PDAM Tirta Berkah, Ujang Sumawinata mengatakan, total pipa yang  perlu diganti sepanjang 3.000 meter, akan tetapi PDAM baru bisa mengganti sekitar 320 meter saja.

“Tahun ini pipa yang akan diganti baru 320 meter dengan anggaran Rp1,4 Miliar,” beber Ujang, Senin (27/7/2020).

Ia menyampaikan, penggantian pipa akan dilakukan secara bertahap lantaran keterbatasan anggaran. Untuk mengganti 320 meter saja PDAM harus merogoh kocek sebesar Rp1,4 miliar.

“Sebetulnya yang harus diganti itu sekitar 3.000 meter, tapi karena anggaranya minim jadi nanti bertahap. Untuk bisa mengganti pipa sepanjang 3.000 meter itu butuh anggaran sebesar Rp6 miliar,” jelasnya.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pergantian pipa air Cikoromoy, Muksini mengatakan, lelang pergantian pira air Cikoromoy pada Agustus 2020 ini akan segera masuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pandeglang.

“Mudah-mudahan pelaksanaannya September sudah berjalan, supaya pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” tambahnya. (Med/Red)