Beranda Kesehatan Lebih dari 30 % RS di Banten Raih Predikat Paripurna

Lebih dari 30 % RS di Banten Raih Predikat Paripurna

Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji Hastuti. (IST)

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mencatat lebih dari 30 persen Rumah Sakit (RS) di Banten meraih akreditasi paripurna. Untuk itu, Dinkes berharap rumah sakit-rumah sakit lain dapat berupaya meningkatkan mutu pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, saat ini di Banten lebih dari 30 persen RS yang mendapat akreditasi paripurna. Hal tersebut tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Banten kepada Rumah Sakit – Rumah sakit di Banten.

“Banyak. saat ini lebih dari 30 persen dari 127 RS se-Banten yang mendapatkan akreditasi paripurna. karena kami terus melakukan pembinaan kepada RS agar terus meningkatkan mutu layanan semua RS,” kata Ati, Senin (3/4/2023).

Ati mengaku, penilaian terhadap mutu pelayanan rumah sakit oleh LARS dilakukan setiap 3 tahun sekali.

“Akreditasi ini sebagai alat pengukur indikator mutu pelayanan Rumah Sakit yang dilakukan Lembaga akreditasi rumah sakit. Tingkatan capaian penilaian akreditasi dari yang terendah sampai dengan tertinggi, perdana, madya, utama dan paripurna,” ujarnya.

Ati mengaku salah satu RS yang selalu memberikan mutu layanan terbaik kepada masyarakat di Banten, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten dengan mendapatkan predikat akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS). (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini