Beranda Peristiwa Lebaran Yatim di Sempu Seroja Kota Serang Berlangsung Meriah

Lebaran Yatim di Sempu Seroja Kota Serang Berlangsung Meriah

Kegiatan santunan yatim piatu di Sempu Seroja. (IST)

SERANG – Peringatan 10 Muharam tahun 1445 hijriah atau dikenal dengan Lebaran Anak Yatim di lingkungan Sempu Seroja, Kota Serang berlangsung meriah, Jumat (28/7/2023) malam.

Panitia mengusung tema kegiatan “Mendefinisikan Kembali Motivasi Baru Dalam Menata Hidup Yang Lebih Baik Secara Spiritual, Fisik, Psikis, Kepedulian Sosial dan Kebahagiaan Bermasyarakat”.

Kegiatan rutin tersebut berlangsung setiap 10 Muharram atau bertepatan dengan hari Asyura. Selain menyajikan siraman rohani, kegiatan ini juga menampilkan pentas seni anak untuk menghibur anak yatim dan piatu yang hadir.

“Untuk acara 10 Muharram yang sudah diadakan itu bertujuan untuk menyantuni anak-anak yatim, karena kan biasa disebut juga Lebaran Anak Yatim. Fokus utamanya itu ceramah dan santunan anak yatim, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga,” kata Ibnu (22), selaku Panitia PHBI.

Hari raya anak yatim, lanjut Ibnu, dirayakan untuk memberi kebahagiaan dan rasa suka cita untuk anak yatim. “Rasa sayang dan menghargai anak yatim memang bisa dilakukan dengan memberi santunan. Meski begitu, menyantuni anak yatim sebaiknya tak hanya dilakukan di momen lebaran anak yatim,” tandasnya. (Mg-Santi)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini