Beranda Bisnis Lebaran, Harga Daging Ayam dan Sapi di Tangerang Naik

Lebaran, Harga Daging Ayam dan Sapi di Tangerang Naik

Inspektur Jenderal (Dirjen) Kementerian Perdagangan, Srie Agustina (kiri) melakukan pemantauan harga dan stok barang kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Harga daging sapi dan ayam potong di Tangerang mengalami kenaikan saat momentum Lebaran 1440 Hijriyah.

Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menuturkan, kenaikan harga daging sapi sebesar Rp10 ribu dari awalnya Rp120 ribu menjadi Rp130 ribu per kilogram.

Sementara untuk harga daging ayam alami kenaikan dari Rp35 ribu menjadi Rp44 ribu. Penyebabnya adalah karena permintaan masyarakat yang tinggi.

“Untuk momentum lebaran ini, harga daging ayam dan sapi alami kenaikan. Ini karena permintaan yang tinggi. Namun kenaikan masih dalam kategori wajar,” ujarnya dilansir AntaraNews.com, Rabu (5/6/2019).

Harga bahan pangan lainnya yang alami kenaikan adalah cabe merah keriting dari Rp60 ribu menjadi Rp75 ribu. Begitu juga harga cabe merah besar naik Rp20 ribu dari awalnya Rp60 ribu menjadi Rp80 ribu.

“Harga cabe rawit hijau dan merah juga alami kenaikan. Harga cabe rawit hijau yang alami kenaikan sebesar Rp18 ribu,” ujarnya.

Kemudian, harga bawang merah juga naik dari Rp32 ribu menjadi Rp40 ribu. Kemudian harga kentang naik Rp2 ribu dan harga tomat naik Rp6.000

“Semua sayuran juga alami kenaikan. Biasanya dua hari setelah lebaran kembali normal lagi,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini