Beranda Sosial Lebaran Betawi Suguhkan Aneka Kuliner dan Atraksi Budaya 

Lebaran Betawi Suguhkan Aneka Kuliner dan Atraksi Budaya 

Aneka jajanan dan souvenir di Lebaran Betawi. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Lebaran Betawi yang digelar setiap tahunnya kali ini digelar dikawasan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang dimulai sejak tanggal 13 sampai 14 juli kemarin.

Dalam pergelarannya masyarakat Pondok Aren menyuguhkan kesenian dan budaya serta kuliner khas Betawi. Untuk Kuliner beberapa diantaranya seperti laksa, dodol, kembang goyang dan bir pletok.

Panitia acara Romi menuturkan, acara Lebaran Betawi ini diadakan setiap tahun dan ini merupakan tahun kelima.

“Sebetulnya bisa diselenggarakan juga di tempat-tempat di kecamatan lain. Tapi karena memang sudah terselenggaranya di sini (Pondok Aren) jadi kecamatan-kecamatan lainnya tidak mau repot,” kata Romi yang juga menjabat Lurah Jurang Mangu Barat itu, Minggu (14/7/2019).

Disebutkan Romi, selain kuliner, pada acara ini juga menampilkan lomba lenong, marawis, pencak silat, dan palang pintu.

“Inti dari acara ini sebagai wadah silaturahmi antar warga Betawi khususnya, dan masyarakat umumnya. Dan juga menjaga kelestarian budaya Betawi agar tetap eksis di tengah masyarakat,” tuturnya.

Bukan hanya suguhan kuliner dan pertunjukkan seni, para pengunjung juga bisa mendapatkan pernak-pernik busana khas Betawi yang ditawarkan oleh penjual.

“Acara Lebaran Betawi ini sangat bagus untuk melestarikan budaya Betawi yang sudah mulai tersisih pada zaman yang modern ini. Harapannya ke depan, acara tidak jauh dari Idulfitri,” kata salah seorang pengunjung, Hayanah. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini