Beranda Komunitas Lebaran Anak Yatim, Pemuda Tanah Gocap Ajak Puluhan Anak Yatim Camping

Lebaran Anak Yatim, Pemuda Tanah Gocap Ajak Puluhan Anak Yatim Camping

Suasana camping ceria anak yatim, di Lingkungan Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Minggu (30/8/2020) - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Para pemuda di lingkungan Kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.

Kegiatan tersebut berlokasi di Halaman Saung Bale Kambang Ukhuwah Islamiyah (BKUI) Karawaci, Kota Tangerang. Camping tersebut berlangsung selama dua hari 29-30 Agustus 2020.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Nasrullah Jamaludin mengatakan meskipun masih dalam masa pandemi, namun tidak mengurangi nilai kekhidmatan kegiatan. Menurutnya, kegiatan tersebut justru ini menjadi tantangan tersendiri.

“Pada masa pandemi kita sama-sama sedang diuji khususnya dari sisi ekonomi, apakah kita masih bisa berbagi pada saat seperti ini atau tidak. Ternyata alhamdulillah, selama persiapan sampai hari pelaksanaan para donatur terus berbondong-bondong memberikan donasinya,” katanya saat ditemui di lokasi Camping, Minggu (30/8/2020).

Selama camping ceria, para anak-anak yatim dilatih menjadi seorang pemimpin melalui kegiatan outbond. Selain itu, diadakan hiburan api unggun sambil menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya yang juga cinta terhadap anak-anak yatim untuk menggelar kegiatan serupa,” ungkapnya.

Sementara itu, penggagas kegiatan camping ceria Mohamad Panji Pratama menambahkan, peringatan 10 Muharram 1442 H tahun ini masih dirundung wabah Covid-19. Sehingga kegiatan Festival 10 Muharram 1442 H menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jadi tahun ini dibuat berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya kita bisa menyantuni ratusan anak, tahun ini hanya anak-anak yatim dari wilayah Kelurahan Karawaci,” tuturnya.

Lewat kegiatan camping ceria ini, Panji berharap para peserta yang ikut terutama anak-anak yatim memperoleh kesan tersendiri.

“Semoga menjadi kenangan indah buat mereka pada momen hari raya anak yatim ini,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini