Beranda Peristiwa Lebak Dilanda Banjir, Ratusan Rumah Terendam, Warga Rangkasbitung Dievakuasi

Lebak Dilanda Banjir, Ratusan Rumah Terendam, Warga Rangkasbitung Dievakuasi

Warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terjebak banjir

LEBAK – Banjir yang melanda Rangkasbitung seperti tak ada hentinya. Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Lebak beberapa hari ini membuat wilayah beberapa desa mengalami banjir yang cukup parah.

Sedikitnya ada tiga desa di Kecamatan Rangkasbitung yang menjadi langganan banjir yakni Desa Rangkasbitung Timur, Desa Nameng dan Desa Rangkasbitung Barat.

Hujan yang berlangsung selama tiga jam ini membuat beberapa kampung terendam dan membuat warga dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan hujan turun dengan intesitas tinggi dan pihaknya sudah menurunkan Tim evakuasi ke lokasi.

“Hujan yang turun dengan intensitas tinggi, berlangsung kurang lebih sekitar 2-3 jam. Untuk sebaran banjir di Desa Rangkasbitung Timur ada 81 Rumah terendam dan di Desa Nameng sekitar 70 Rumah,” kata Febby.

Dirinya juga menambahkan untuk di daerah lain seperti Desa Narimbang dan Desa Rangkasbitung Barat, tepatnya di Kampung Dukuh sedang dilakukan pendataan.

“Kira-kira ada sekitar 150 rumah yang terendam oleh banjir ini, dengan ketinggian 50 centimeter sampai 1 Meter,” katanya saat berada di lokasi banjir.

Untuk peyebab banjir sendiri di wilayah Rangkasbitung, BPBD Kabupaten Lebak, masih menunggu rilis resmi dari BKMG apakah karena intensitas curah hujan tinggi menjadi penyebabnya.

“Kami masih belum melihat data resminya yang dirilis BMKG. Berapa intesitas curah hujan yang turun pada hari ini,” jelasnya. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini