Beranda Peristiwa LAZ Harfa Tebar Daging Kurban bagi Warga Terdampak Covid-19

LAZ Harfa Tebar Daging Kurban bagi Warga Terdampak Covid-19

Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa Banten. (Qizink/bantennews.co.id)

SERANG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) tahun ini akan menebar daging kurban yang diprioritaskan untuk warga terdampak Covid-19. Selain itu daging kurban juga akan disalurkan untuk warga miskin di perdesaan, disabilitas, mualaf Baduy, dan warga yang membutuhkan.

Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa menyatakan bahwa ibadah kurban tahun ini sangat istimewa. Selain dapat melaksanakan hakikat berkurban, para pekurban juga dapat membantu warga terdampak Covid-19. “Inilah yang kami harapkan, menjembatani mereka yang membutuhkan dengan yang ingin berbagi sehingga kurban dapat membahagiakan bagi siapapun,” ujarnya, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan, pada masa pandemi ini LAZ Harfa masih terus fokus memberikan bantuan untuk warga terdampak. “Karena memang kondisinya sekarang semakin banyak warga yang butuh bantuan. Kita berupaya membantu walaupun dengan sepotong daging,” ungkapnya.

Harga hewan kurban domba berbobot 20-25 kg Rp2.250.000, domba bobot 25-30 kg Rp2.700.000, sapi bobot 250 kg Rp16 juta, sapi bobot 300 kg Rp18,5 juta, sapi 1/7 type A Rp2.285.000, dan sapi 1/7 type B Rp2.650.000.

Dikatakan, untuk pengadaan hewan kurban ini LAZ Harfa menggandeng sejumlah mitra. Indah menyatakan, dalam.proses kurban ini pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan.

Di masa pandemi ini, LAZ Harfa juga membuat platform untuk memudahkan para pekurban. Platform yang dapat diakses di www.yukqurban.in ini, kata Indah, memberikan kemudahan karena dapat diakses layaknya belanja online.

“Platform ini memang sangat mudah dan dapat diakses siapa saja dan bisa diakses di mana saja sehingga memudahkan niat baik berkurban,” ujarnya. (ink/red)