Beranda Peristiwa LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Nelayan Korban Tsunami

LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Nelayan Korban Tsunami

Nelayan dan Tim LAZ Harfa melaut dengan perahu hasil bantuan. (Foto : istimewa)

 

SERANG — Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harfa kembali menyalurkan bantuan berupa perahu untuk nelayan, pemberian pelampung keamanan, baju dan sarung untuk nelayan di Kampung Pasauran, Desa Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (27/1/2019). Penerima manfaat bantuan sebanyak 150 kepala keluarga (KK).

Peresmian serah terima bantuan untuk korban tsunami ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Selain para penyintas nelayan yang mendapat bantuan, hadir pula tokoh masyarakat, Kepala Desa Umbul Tanjung, dan Tim LAZ Harfa Banten.

Ustad Mulyadi, Ketua Yayasan Harapan Dhuafa (HARFA) mengungkapkan bahwa bencana tsunami yang terjadi ini merupakan bentuk kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia. Sehingga dengan bencana ini banyak orang yang peduli kepada sesama.

Bukan hanya memberikan bantuan kepada penyintas, LAZ Harfa juga turut ikut melaut dengan menggunakan perahu tersebut. Para penyintas sangat bersemangat dengan terus menggelorakan kata “Semangat Banten” saat perahu tengah berlayar di tengah lautan dan diterjang ombak.

Slogan “Semangat Banten” menunjukkan bahwa mereka bertekad untuk terus mewujudkan harapan kehidupannya. Harapan untuk menjaga perahu yang diberikan untuk dapat bermanfaat dalam mencari nafkah.

“Para nelayan sangat berterima kasih terhadap bantuan ini. Para nelayan akan menjaga semangat yang ditularkan untuk terus kembali menjalani kehidupan yang lebih baik lagi pasca tsunami. Terutama semangat untuk tetap melaut dan mengais rezeki” ungkap Abah Jaya, Ketua Paguyuban Nelayan di Kampung Pasauran. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini