Beranda Sosial LAZ Harfa Salurkan Bantuan Ekonomi untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda

LAZ Harfa Salurkan Bantuan Ekonomi untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda

Relawan LAZ Harfa menyalurkan bantuan untuk para penyintas tsunami. (Foto : Dok.LAZ Harfa)

SERANG – Lima bulan sudah peristiwa Tsunami Selat Sunda terjadi. Hingga kini LAZ Harfa masih menyalurkan bantuan untuk para penyintas tsunami.

Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa menuturkan bahwa LAZ Harfa sebagai lembaga zakat yang lahir dari Banten, masih setia menemani dan melayani penyintas tsunami Banten. Sejak musibah pada bulan Desember tahun lalu, pos layanan LAZ Harfa di lokasi bencana masih buka hingga hari ini dan hingga akhir tahun nanti.

“Kami belum mundur ke barak, karena proses penanganan pemberdayaan ekonomi harus terus berjalan. Karena nafas kehidupan mereka yang sesungguhnya ada di sini. Para nelayan yang kehilangan dan mengalami kerusakan 700 perahu hingga kini belum tuntas, duka masih tersimpan, luka masih menganga bagi para mereka penyintas Tsunami,” ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Dikatakan, Ramadan adalah momen yang tepat untuk melakukan kebaikan dan berbagi dengan mereka sebab selain dapat menciptakan kebahagiaan untuk mereka, juga kebaikan tersebut akan dibalas dengan kebaikan yang jumlahnya berkali-kali lipat ganda.

“Ramadan 1440 H ini, LAZ Harfa masih terus membersamai para penyintas melalui program “Semangat Ramadan Semangat Berbagi”. Program-program ini bertujuan untuk mewujudkan harapan mereka agar dapat bersemangat menjalani Ramadan ini dan juga membangkitkan perekonomian maupun kondisi psikis mereka di bulan suci ini,” ujar Imam Hidayat, Manager Program LAZ Harfa.

Selama 16 hari Ramadan ini, LAZ Harfa telah banyak menyalurkan bantuan baik berupa perahu, modal tunai dan gerobak harapan untuk ratusan pedagang kecil dan lainnya, juga memberikan sejumlah peralatan dapur bagi mereka dan terus menerus melakukan trauma healing baik untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu, LAZ Harfa juga telah menyalurkan bantuan makanan berbuka puasa dan kajian bareng nelayan.

“Akan ada banyak kegiatan yang akan kami lakukan hingga akhir Ramadan nanti, masih ada waktu untuk Anda berbagi kebaikan kepada para penyintas tsunami Selat Sunda. Jangan biarkan mereka semakin terpuruk dan kehilangan ada karena tidak adanya kepedulian dari kita,” ujarnya.

Inayah, salah satu penyintas tsuami mengucapkan terimakasih kepada LAZ Harfa dan donatur yang telah memberi bantuan. “Kami ngga bisa bales tapi doa selalu kami panjatkan biar semuanya diberikan kelancaran rezeki lagi,” ujar Inayah.

Bagi yang ingi menyampaikan kepedulian dan berbagi kebaikan melalui http://channelkebaikan.org/campaigns/ramadhan/ atau bisa transfer ke rekening BSM 701 653 9818 dan 0264089319 An. Yayasan Harapan Dhuafa Banten (Sertakan kode unik 555 dibelakang nominal transfer donasi). (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini