Beranda Komunitas LAZ Harfa Resmikan Renovasi Madrasah di Pandeglang

LAZ Harfa Resmikan Renovasi Madrasah di Pandeglang

504
0
Pengelola MI Al-Khoiriah dan perwakilan LAZ Harfa berfoto bersama. (Foto Dok LAZ Harfa)

 

PANDEGLANG– Suasana pagi yang cerah di Kampung Baru, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang,  dibarengi oleh keceriaan dari wajah riang bahagia para murid MI Al-Khoiriah  Hari itu adalah hari bersejarah bagi mereka, yaitu melihat peresmian renovasi bangunan baru sekolah yang selama ini mereka mimpikan.

Sebelumnya para murid dan guru di sekolah ini terpaksa menjalani proses kegiatan belajar mengajar dan sarana pendidikan yang kurang memadai. Genting yang bocor, lantai berlumpur, dan bangunan sekolah yang terbuat bilik bambu.





Tapi kini dengan adanya renovasi satu lokal bangunan sekolah, keadaan telah berubah menjadi lebih baik. Belajar menjadi lebih kondusif.

Muhammad Mukri selaku Manajer Fundraising LAZ Harfa dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta masyarakat, segenap para dewan guru dan semua yang terlibat, karena telah bersama-sama mendukung dan bergotong royong dalam program renovasi bangunan sekolah ini.

“Semoga lebih banyak lagi  donatur yang mau ikut berkontribusi dan membantu program renovasi sekolah tak layak untuk pelosok desa yang dikampanyekan oleh LAZ Harapan Dhuafa,” ujarnya, Sabtu (25/7/2020).

Di lain tempat, Indah Prihanande Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa mengatakan bahwa karena keterbatasan kemampuan dan berbagai hal, saat ini baru bisa merenovasi satu bangunan saja.

Lebih lanjut, Indah berhqrap renovasi gedung  ini bisa memberikan banyak manfaat, dan para murid serta guru bisa lebih nyaman dalam proses belajar mengajar.

Adang (53) tokoh masyarakat Kampung Baru mengungkapkan kebahagiaannya saat bisa ikut menyaksikan acara peresmian bangunan sekolah ini.

“Dulu belum ada sekolah di sini, dan jarang ada yang sekolah, paling juga sekolah SD, kadang itu SD juga hanya sampai kelas 3, tidak sampai lulus, karena jaraknya jauh. Tapi semenjak ada MI berdiri, sekolah jadi lebih dekat, mulai banyak masyarakat yang sekolahin anaknya, tapi itu keadaannya prihatinlah, bangunannya sudah pada rusak. Tapi Alhamdulilah ini ada bantuan dari Harfa dan semuanya itu, sampai ada berdiri bangunan yang lebih bagus, yang layak. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat dan terutama anak murid di sini, supaya nanti yang ada lulusan dari sini, bisa ada jadi orang, sukes. Jadi pejabat pemerintah, jadi kyai dan sebagainya,” ujarnya. (ink/red)