Beranda Peristiwa LAZ Harfa Kirim Bantuan ke Lokasi Terdampak Gempa Banten

LAZ Harfa Kirim Bantuan ke Lokasi Terdampak Gempa Banten

Relawan LAZ Harfa salurkan bantuan ke lokasi terdampak gempa. (Foto : ist)

 

PANDEGLANG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harfa Banten mengirimkan bantuan ke lokasi terdampak gempa berkekuatan 6,9 SR yang berpusat di perairan Sumur, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019).

Tim relawan LAZ Harfa terjun langsung untuk memberikan bantuan logistik kepada para warga terkena gempa di wilayah Terminal Tarogong, Masjid Alkhusaini Carita, Kantor Kecamatan Labuan. Mereka juga langsung berkoordinasi langsung dengan BPBd dan assasment di lapangan.

Indah Prihanande,  Direktur LAZ Harfa dan ketua Forum Zakat (FOZ) Babten menuturkan bahwa saat ini peringatan tsunami  sudah dicabut oleh BMKG. Hasil koordinasi dengan tim tanggap bencana hingga saat ini warga di sepanjang tepi pantai Sumur, Carita, Labuan dan sekitarnya masih mengungsi.

“Semua tempat yang dirasa aman itulah titik sasaran untuk mengungsi, baik mengungsi di kantor kecamatan, huntara-huntara atau hunian sementara, bahkan di titik pengungsian yang baru. Mereka akan mengungsi sampai  keadaan sudah benar-benar aman. Dan LAZ Harfa berusaha maksimal memberikan bantuan tim logistik saat ini di lapangan,” ujarnya.

Indah menyatakan bahwa saat ini warga sudah banyak yang kembali ke rumah mereka, akan tetapi tidak sedikit pula yang memilih bertahan di pengungsian karena masih merasa trauma dengan kejadian gempa dan tsunami yang pernah terjadi pada Desember tahun lalu. Gempa juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. (ink/red)