Beranda Peristiwa LAZ Harfa Edukasi Mitigasi Bencana ke Anak Usia Dini dengan Cerita

LAZ Harfa Edukasi Mitigasi Bencana ke Anak Usia Dini dengan Cerita

Tim dari LAZ Harfa memberi edukasi tentang mitigasi bencana kepada anak usia dini di Pandeglang. (Foto : ist)

 

PANDEGLANG – Laz Harfa bekerjasama dengan Perpusda Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan BERITA (Bercerita Bersama Anak Indonesia) pada Selasa (12/2/2019). Acara tersebut dihadiri oleh anak-anak TK di Kabupaten Pandeglang.

Anak-anak yang hadir sangat antusias dalam mendengarkan cerita yang dibawakan dengan santai dan menyenangkan tentang edukasi mitigasi bencana tsunami ini. Selain bercerita, mereka juga diajak menonton film dan berdonasi untuk anak-anak penyintas tsunami.

Rini, tim Laz Harfa selaku penanggung jawab dalam kegiatan mengatakan bahwa pengumpulan donasi kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengajak anak-anak membuat perahu dari uang kertas yang mereka miliki, sehingga hal ini tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi anak-anak yang hadir.

“Acara ini keren dan juga edukatif sekali. Harapannya dengan adanya acara seperti ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak sejak dini dan tentunya mengajarkan kepada mereka mengenai mitigasi kebencanaan terutama tsunami,” ungkap Direktur Laz Harfa Indah Prihanande.

Siti Septiana dari Perpusda Pandeglang menyambut baik kegitan tersebut. “Kami sangat senang bekerjasama dengan Laz Harfa, semoga acara  ini kedepannya bisa menjadi acara yang berkelanjutan untuk memberikan kebaikan kepada sesama,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini