Beranda Sosial dan Budaya LAZ Harfa dan YPKS Besok Gelar Talkshow Parenting

LAZ Harfa dan YPKS Besok Gelar Talkshow Parenting

207
0
Foto istimewa google.com

SERANG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harfa Banten bersama Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) besok menggelar talkshow parenting, Convention Hall The Royale Krakatau Hotel. Seminar akan menghadirkan pembicara pakar parenting Indonesia yakni Ayah Irwan Rinaldi.

Sudaryanti, Ketua Pelaksana Seminar Parenting YPKS berharap dari seminar ini peserta, baik pendidik maupun orangtua  dapat berfikir objektif, terbuka, kritis, serta menunjukkan produktivitasnya dalam mengimplementasikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa yang lebih baik.

“Karena idealnya, memberikan pendidikan yang baik pada anak di jaman milenial adalah dengan model pendidikan yang bisa memadukan pendidikan intelektual dan pendidikan karakter, sehingga dalam hal ini proyeksi pendidikan kedepan tidak hanya fokus pada ranah intelektual saja,lebih dari itu pendidikan karakter juga harus mendapat porsi dan perhatian lebih,” ujarnya, Rabu (19/8/2018).

Indah Prihanande,  Direktur LAZ Harfa Banten mengungkapkan bahwa Ayah Irwan adalah sosok yang konsentrasi dan peduli terhadap peran ayah dalam mendidik anak di keluarga.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama antara LAZ Harfa dan YPKS untuk mengadakan acara parenting dengan narasumber Ayah Irwan. Insya Allah banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari beliau untuk mendampingi anak-anak kita di era milenial yang semuanya serba cepat dan tak terduga bagi orang tua. Dimana melakukan pembentukan karakter di era ini memiliki tantangan tersendiri, dan ini bukan hanya menjadi tugas ibu, namun juga membutuhkan peran ayah yang seringkali kita melupakannya,” ujarnya. (ink/red)