Beranda Sosial dan Budaya LAZ Harfa Bersama MAI Gelar Roadshow #ChannelKebaikan Hingga Pelosok Banten

LAZ Harfa Bersama MAI Gelar Roadshow #ChannelKebaikan Hingga Pelosok Banten

136
0

LEBAK – Selama dua hari Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten dan Mandiri Amal Insani (MAI) roadshow #ChannelKebaikan ke pelosok Banten di Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Perjalanan menuju lokasi pelosok melewati bukit terjal, curam dan berkelok-kelok.

Acara yang berlangsung tanggal 1-2 Juni ini di antaranya adalah penyaluran 3 unit alat bantu gerak serta 50 paket bingkisan Ramadan untuk masyarakat penyandang disabilitas di daerah Pagadungan, Pandeglang.

Santunan untuk 25 anak yatim serta 70 paket bingkisan Ramadan di Desa Patia, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang.  Penyaluran 70 paket sembako dan bingkisan Ramadan untuk anak yatim dan masyarakat dhuafa di Pondok Pesantren Sabilillah, di Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Lebak. Penyaluran 100 paket sembako kepada masyarakat dhuafa di Desa Wanasalam, Lebak.

Penyaluran 70 paket bingkisan Ramadan kepada janda dhuafa di Desa Cihara, Lebak. Santunan 28 anak Yatim di Desa Cihara, Lebak, Banten. Penyaluran 60 paket sembako  dan bingkisan Ramadan, santunan 30 anak yatim serta penyaluran 100 paket tas dan peralatan sekolah untuk anak sekolah yang kurang mampu di Kampung Situ Mekar, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Lebak.

Muhamad Mukri, Manajer Program LAZ Harfa menuturkan bahwa roadshow kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian  kepada masyarakat yatim dan difabel dhuafa yang ada di berbagai wilayah di Provinsi Banten.

“Kedepannya kita harapkan agar lebih banyak lagi donatur yang mau membantu memberikan kelebihan rizkinya untuk berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan melalui Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa, agar lebih banyak lagi Yatim Dhuafa yang membutuhkan yang bisa kita bahagiakan bersama,” ujarnya.

Bantuan ini disambut gembira para penerimanya. “Saya merasa bersyukur dan bahagia bisa mendapatkan paket bingkisan Ramadan ini. Saya dan warga  merasa sangat terbantu. Insya Allah ini akan sangat bermanfaat bagi kami semua. Semoga berkah untuk para donatur dan semoga silaturahim kita tetap terjaga. Terima Kasih MAI dan LAZ Harfa,” ujar Rukmi (65), salah satu difabel dhuafa penerima manfaat paket bingkisan Ramadan di Desa Cikotok, Kec. Cibeber, Lebak, Banten. (ink/red)

loading...