Beranda Sosial dan Budaya LAZ Harfa Bareng Yayasan Amanah Tafakul Bantu Marbot, Guru Ngaji, dan Dhuafa

LAZ Harfa Bareng Yayasan Amanah Tafakul Bantu Marbot, Guru Ngaji, dan Dhuafa

Direktur LAZ Harfa Banten secara simbolis menyerahkan bantuan untuk marbot dan guru ngaji. (Ist)

SERANG –  Lembaga Amil.Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) Banten bersama Yayasan Amanah Takaful  mengadakan program-program sosial untuk membantu guru ngaji, marbot, dan dhuafa di Banten. Program ini diluncurkan  di Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang, akhir pekan lalu.

Berbagai program sosial akan diadakan dalam rangka kerjasama ini, yaitu diantaranya pembagian amanah card untuk 500 guru ngaji dan marbot masjid, program berbagi 1000 Alquran, dan gerakan bersih-bersih masjid.

Pembagian amanah card kepada 500 guru ngaji dan marbot ini nantinya dapat digunakan sebagai penyiapan dana santunan jika ada guru ngaji dan marbot  yang mengalami musibah dan memerlukan perawatan di rumah sakit atau meninggal dunia.





Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurachman berharap program ini dapat membantu para guru ngaji dan marbot masjid. “Amanah card ini adalah persembahan dan penghargaan kami untuk guru ngaji dan marbot masjid karena mereka adalah orang-orang yang sangat berjasa untuk kita. Marbot masjid yang selalu membersihkan masjid sehingga kita nyaman saat beribadah di masjid serta para guru ngaji yang berjasa mengajari ngaji anak-anak kita,” jelasnya.

Program berbagi 1000 Alqurqn kepada para dhuafa di pelosok Banten  bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan para dhuafa terhadap Kitab Suci. “Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini kita melihat menurunnya ekonomi, masyarakat banyak yang mengalami kesulitan kebutuhan pangan sehari-hari. Melalui program ini kami berharap bisa meringankan beban para guru ngaji dan marbot masjid, terutama dalam hal kesehatan. Pembagian Al-Qur’an di pelosok Banten ini diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh umat dan program ini dapat berjalan lancar dan terus berkelanjutan,” ucap Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harfa. (ink/red)