Beranda Peristiwa LAZ Harfa Banten Kirim Relawan ke Majene

LAZ Harfa Banten Kirim Relawan ke Majene

Relawan LAZ Harfa Banten akan berangkat ke Majene. (Ist)

 

SERANG – LAZ Harfa Banten memberangkatkan tiga orang relawan untuk terjun langsung ke lokasi bencana gempa Majene, Sulawesi Barat  Senin (18/1/2021). Relawan yang diberangkatkan yaitu Ii Irfan, Ifan Apriyana dan Iswandi yang akan berada di Majene, selama satu pekan ke depan.

“Keberangkatan kami adalah bentuk kepedulian mewakili dari Banten, membantu saudara kita yang sedang terkena musibah di sana, menyampaikan amanah dari para donatur,” ungkap Ii Irfan,

Ia melanjutkan bahwa di sana, LAZ Harfa akan bergabung bersama 22 anggota Forum Zakat lainnya dan relawan akan melakukan respons tanggap bencana. “Kami akan membantu proses evakuasi, mendirikan tenda pengungsi dan dapur umum, dan akan coba koordinasi untuk menyediakan pelayanan kesehatan dan bantuan lainnya,” ungkapnya.

Indah Prihanande,  Direktur Utama LAZ Harfa mengatakan bahwa untuk tahap awal ini LAZ Harfa akan membuka posko di Majene dan minimal akan mendampingi di sana selama 6 bulan yaitu hingga bulan Juli 2021.

“Bantuan awal yang diberikan untuk tanggap bencana ini berupa dapur umum, makanan cepat saji, pakaian, selimut, dan kebutuhan lain yang memang sangat dibutuhkan saat ini,” kata Indah

Indah mengatakan bahwa dalam jangka panjang LAZ Harfa akan mendampingi para penyintas secara berkelanjutan. “Untuk selanjutnya, LAZ Harfa akan melakukan proses pemberdayaan menggerakkan ekonomi warga yang terdampak bencana,” ujar Indah.

Sampai saat ini LAZ Harfa juga terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu membantu para korban bencana gempa di Majene.

Selain itu, Laz Harfa juga turut merespons bencana lainnya yang terjadi di Indonesia di antaranya  longsor di Sumedang, meletusnya Gunung Semeru hingga banjir di Kalimantan Selatan. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini