Beranda Peristiwa LAZ Harfa Banten Kirim Relawan Bantu Korban Gempa NTB

LAZ Harfa Banten Kirim Relawan Bantu Korban Gempa NTB

143
0
Relawan LAZ Harfa akan berangkat untuk membantu korban gempa NTB. (qizink/bantennews)

SERANG – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten hari ini mengirimkan relawan untuk membantu korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Hari ini kami akan mengirimkan tim misi kemanusian ke NTB. Kami sudah kontak dengan jaringan yang ada di sana. Insya Allah relawan yang kami kirimkan ke sana sudah terbiasa membantu korban bencana,” ujar Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa Banten, Senin (6/8/2018).

Dikataka, LAZ Harfa berangkat ke lokasi bencana juga untuk membangun kesadaran masyarakat Banten untuk menggalang kepedulian. ‘Selama ini masyarakat Banten memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Kami juga mohon doa dari masyarakat semoga kami bisa mewakili rasa kepedulian dan kemanusian masyarakat Banten terhadap korban bencana. Kita ingin mengabarkan bahwa masyarakat Banten memiliki kepedulian,” ujarnya.

Baca Juga :
loading...

Mukaromi, Manajer Humas dan Media LAZ Harfa Banten menyatakan bahwa korban musibah di NTB menjadi perhatian lembaganya. Dikatakan, walau musibah tersebut terjadi di luar Banten pihaknya tetap menunjukkan kepedulian karena ini masalah kemanusiaan.

“LAZ Harfa membangun partisipasi sebagai tanggung jawab kami. Walaupun tidak besar semoga bisa memberi solusi dalam membantu korban. Kami juga mengajak publik untuk bersama-sma tunjukkan kepedulian,” ujarnya.

Dikatakan, untuk sementara relawan yang diberangkatkan sebanyak dua orang yakni Muhammad Mukri dan Ii Irfan. “Kita akan lihat kondisinya. Apakah nanti dikirimkan kembali relawan atau bergantian,” ujarnya.

Ii Irfan, salah satu relawan yang akan berangkat menyatakan bahwa di sana akan bergabung dengan teman-teman forum organisasi zakat yang sudah lebih dulu di sana. “Dulu waktu gempa Padang berangkat. Rencananya belum menargetkan berapa hari, tergantung kondisi di sana. Aktivitas di sana akan koordinasi dengan relawan lain dari forum organisasi zakat yang ada di sana,” ujarnya. (ink/red)

loading...