Beranda Peristiwa LAZ Harfa Bangun Sarana Air Bersih dan MCK untuk Warga

LAZ Harfa Bangun Sarana Air Bersih dan MCK untuk Warga

Peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih dan MCK. (Ist)

 

SERANG – LAZ Harapan Dhuafa (Harfa) menjalin sinergi bersama BAZMA Baituzzakah Pertamina dalam pembangunan sarana air bersih (SAB) dan MCK kepada masyarakat Kampung Undur Kaung, Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

Simbolis peletakan batu pertama untuk pembangunan ini dihadiri  Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harapan Dhuafa Mamak Jamaksari, Pelaksana Harian BAZMA Baituzzakah Pertamina Taufik Rahman Zein, Kepala Desa Margamulya Wawan Irawan dan  tokoh masyarakat yang disaksikan oleh warga sekitar.

Desa Margamulya adalah salah satu desa dampingan LAZ Harapan Dhuafa dalam program Desa Harapan. Masyarakat desa khususnya kampung Undur Kaung  tidak memilki sarana prasarana air bersih dan MCK yang memadai. Sedangkan mushola yang mereka miliki sangatlah sederhana dan masih berdinding anyaman bambu dan beratap daun pohon aren.

“Biasanya di sini mencari air itu jauh harus jalan ke jurang dulu. Orang mau shalat, mencari air wudhu jadi kesulitan,” tutur Wawan Wijaya, Kepala Desa Margamulya, Jumat (19/3/2021).

Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harapan Dhuafa, Mamak Jamaksari mengatakan pihaknya yang telah menerima informasi adanya persoalan tersebut, segera menindaklanjuti keinginan masyarakat dengan berupaya menjalin sinergi untuk dapat mewujudkan mimpi masyarakat kampung Undur Kaung.

“Semoga dengan memadainya sarana air bersih dan MCK untuk masyarakat di sini juga menjadi semangat untuk mereka semakin giat beribadah dan terus menghidupkan mushola ini,” ungkap Mamak.

Sedangkan pihak BAZMA Baituzzakah Pertamina yang diwakili oleh Taufik Rahman Zein mengatakan bahwa pihaknya sangat merespon baik niat LAZ Harapan Dhuafa terlebih BAZMA Baituzzakah Pertamina telah mengetahui kondisi mushola secara langsung.

“BAZMA dan LAZ Harapan Dhuafa dengan misi yang sama memberikan kemaslahatan terhadap umat, sepakat untuk menjalin kemitraan bersama. Tentu tidak hanya pemberian bantuan Sarana Air Bersih dan MCK namun kami juga berupaya ingin memberikan bantuan agar mushola ini nantinya dapat direnovasi secara keseluruhan,” ujar Taufik. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini