Beranda Peristiwa LAZ Harfa Bagikan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pelosok Desa

LAZ Harfa Bagikan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pelosok Desa

323
0
Relawan LAZ Harfa membagikan hewan kurban. (Foto istimewa)

SERANG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) mendistribusikan daging kurban untuk warga terdampak Covid-19 dan dhuafa di pelosok desa.

Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa, mengatakan kurban di tahun ini dapat memberikan dampak kebermanfaatan yang lebih luas lagi termasuk dapat memperkuat perekonomian, ketahanan pangan hingga menjaga lingkungan.

Daging kurban yang didistribusikan yaitu berupa 2 ekor sapi dan 40 ekor domba. Penerima manfaat menjangkau sebagian warga pelosok desa di Pandeglang, warga terdampak Covid-19 di kawasan Citorek, warga mualaf baduy dan warga dhuafa perkotaan terdampak Covid-19.





Indah menambahkan bahwa kurban di tahun ini harus lebih banyak menjangkau di berbagai wilayah agar terasa hingga di pelosok desa.

“Kami ingin dalam kondisi apapun, kami ada menemani saudara-saudara yang membutuhkan di luar sana, menyampaikan amanah para mudhohi dengan penuh cinta agar bisa membahagiakan sesama. Semoga daging kurban yang telah kita berikan menjadi berkah, manfaat dan penguat di saat pandemi ini terjadi,” ujarnya.

“Untuk sampai ke titik penyaluran kurban, ada banyak perjuangan yang harus tim LAZ Harapan Dhuafa lakukan, selain medan penyaluran yang cukup ekstrem di ketinggian dan pelosok desa, tugas kami juga harus memastikan bahwa semua protokol kesehatan diperhatikan, lingkungan tetap dijaga dan semua dapat merasakan kebahagiaan,” tambahnya.

Sudirman, Kepala Desa Curug, mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada LAZ Harfa dan semua yang berkurban melalui LAZ Harfa.

“Kami sangat senang karena tahun ini kami semua bisa merasakan dan menikmati daging kurban. Warga di sini memang rata-rata jika momen lebaran seperti ini jarang sekali makan daging kurban atau bahkan seumur hidupnya belum pernah merasakan sama sekali daging kurban,” ujarnya. (ink/red)