Beranda Peristiwa LAZ Harapan Dhuafa Bagikan Takjil dan Masker

LAZ Harapan Dhuafa Bagikan Takjil dan Masker

Pembagian takjil dan masker oleh relawan LAZ Harfa. (Ist)

SERANG –  Relawan dari LAZ Harapan Dhuafa (Harfa) Banten membagikan takjil dan masker gratis di sekitaran wilayah Kota Serang, yaitu di daerah Kebon Jahe, Warung Pojok dan Cijawa, akhir pekan lalu. Bantuan ini diarahkan untuk warga dan pekerja informal.

Joni, tukang becak asal Kota Serang sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa harus narik becak sampai sore karena sepi penumpang sehingga tidak sempat pulang ke rumah.

Ia merasa beruntung karena Tim LAZ Harfa telah berbagi takjil gratis kepada orang-orang seperti dirinya, sehingga ia bisa menyimpan penghasilannya yang sedikit tersebut untuk dibawa ke keluarganya.





“Terima kasih LAZ Harfa sudah bagi-bagi takjil, gara-gara corona penumpang jadi sepi, narik becaknya jadi sampai sore, jadi ndak sempat pulang. Alhamdulillah dapat takjil untuk buka puasa,” ungkapnya.

Sedangkan Kusnadi seorang juru parkir merasa sangat terbantu dengan adanya takjil gratis yang dibagikan oleh Tim LAZ Harfa. “Saya sangat terima kasih, lumayan jadi tidak mengeluarkan uang lagi, uangnnya lumayan bisa disimpan untuk keluarga, kegiatan bagi takjil ini bagus dan sangat membantu buat orang-orang yang kerja di jalanan seperti saya,” ujarnya.

Mamak Jamaksari, Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi para pahlawan keluarga, yaitu mereka yang terpaksa harus  bekerja di luar demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, seperti para pekerja informal.

“Jangankan untuk bisa makan atau membeli takjil, mereka saat ini sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya akibat wabah Covid-19. Kami ingin membagikan momen kebahagiaan sejak hari pertama datangnya Ramadan ini, walaupun sekadar takjil, setidaknya kita telah menunjukkan rasa empati dan kepedulian kita terhadap mereka,” ujarnya. (ink/red)