Beranda Kesehatan Layanan Vaksin Covid-19 Digelar Puskesmas Cipondoh

Layanan Vaksin Covid-19 Digelar Puskesmas Cipondoh

Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Cipondoh menerima vaksin Covid-19 jenis Pfizer dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Cipondoh menerima vaksin Covid-19 jenis Pfizer dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang, yang sebelumnya sempat kosong sejak akhir September lalu. Dan hari ini, Puskesmas Cipondoh membuka layanan vaksin di halaman UPT Puskesmas Cipondoh, Rabu (9/11/2022).

Kepala Puskesmas Cipondoh, dr. Rizky Adiarti menyampaikan bahwa kuota yang diberikan sebanyak 150 hingga 200 orang yang dapat menerima vaksin dosis 1, 2 hingga booster.

“Kami menyediakan vaksin Covid-19 dosis 1, 2 hingga booster, jenis Pfizer. Dan memberikan kuota vaksin untuk 150 hingga 200 orang. Untuk itu layanan vaksin ini dibuka setiap hari Rabu dan Sabtu pada jam operasional 08.00 hingga 12.00 wib,” ungkap dr. Rizky dalam keterangannya.

Tambahnya, ia mengajak masyarakat dapat segera melakukan vaksin dosis 1, 2 hingga Booster. Mengingat lonjakan Covid-19 mulai meningkat kembali. Sehingga dengan melakukan vaksin lengkap dapat menurunkan resiko Covid-19.

“Kami harapkan masyarakat khususnya di Kecamatan Cipondoh untuk segera melakukan vaksin dari dosis 1 hingga booster. Karena pada saat ini Covid-19 terjadi lonjakan kembali. Sehingga jika sudah lengkap vaksin hingga booster, maka efek dari Covid-19 akan lebih ringan,” ajak dr. Rizky.

Sementara itu, salah satu warga Cipondoh, Dewi mengaku bersyukur dengan adanya layanan vaksin ini kembali. Sehingga selain sehat, juga memudahkannya beraktifitas menggunakan fasilitas umum. “Alhamdulillah, Puskesmas Cipondoh kembali membuka layanan Vaksin untuk masyarakat. Karena selain agar sehat, juga dapat memudahkan saya berpergian menggunakan kendaraan umum keluar kota dan bisa masuk ke tempat fasilitas umum lainnya,” ucapnya.

(Ril/Red)