Beranda Kesehatan Layanan dan Fasilitas Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Penting Menuju Destinasi Medical...

Layanan dan Fasilitas Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Penting Menuju Destinasi Medical Tourism

Ilustrasi - foto istimewa klikdokter.com

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar sangat mendukung dan mendorong seluruh rumah sakit dan penyelenggara layanan kesehatan lainnya untuk meningkatkan kelengkapan fasilitas pelayanan kesehatan dan kenyamanan dalam rangka mewujudkan Tangerang sebagai salah satu destinasi Medical Tourism.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat menghadiri Opening Morula IVF Tangerang Rumah Sakit Mentari Bonang Kecamatan Kelapa Dua, Sabtu (27/8/2022).

Bupati berharap dengan semakin lengkapnya pelayanan dan kenyamanan serta kemudahan akses, mulai dari akses transportasi, sampai dengan kelengkapan fasilitas kesehatan tersebut menjadikan Tangerang sebagai salah satu destinasi medical tourism,

“Di medical tourism ini ada speciality-nya. Jadi yang untuk syaraf, yang untuk jantung atau penyakit dalam di satu rumah sakit, yang fertility mudah-mudahan nanti di RS Mentari. Ada kemudian sport science juga nanti dan seluruh layanan kesehatan,” ungkap Zaki dalam keterangannya.

Bupati menambahkan semakin meningkatkan kelengkapan berbagai fasilitas dan kemudahan kesehatan di Kabupaten Tangerang juga bisa membangun kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan di Indonesia dan Kabupaten Tangerang pada khususnya.

“Bahwa layanan kesehatan Indonesia pun semakin baik teknologinya, begitu juga dengan SDMnya. Jadi mudah-mudahan program ini bisa membangun dunia pelayanan kesehatan di Indonesia.

Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi RS Mentari, baik menagemen maupun seluruh tenaga medis karena telah menjadi bagian pemerintah daerah, khususnya dalam rangka merawat dan menangani masyarakat yang terpapar virus COVID-19

Sementara itu, CEO Morula, Dr. dr. Ivan.R mengatakan aksesibilitas dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya bagi para pasangan yang mempunyai masalah tentang kehamilan dan mempunyai keturunan sangat diperlukan.

“Apa yang kita buka hari ini menunjukan komitmen bahwa kerjasama kami dengan RS Mentari adalah mengokohkan  posisi Tangerang sebagai salah satu tempat untuk pelayanan program bayi tabung yang harapannya bisa menjadi terbesar di Indonesia,” kata dr. Ivan.

Menurut dr. Ivan saat ini masih banyak informasi yang salah dan juga kurang akurat khususnya tentang program bayi tabung di Indonesia. Dia melanjutkan dengan hadirnya Morula IVF Tangerang di Rumah Sakit Mentari, keakuratan informasi dan pelayanan serta pelayanan terhadap pasangan yang menginginkan keturunan melalui program bayi tabung bisa dilakukan dengan kredible sehingga nantinya juga bisa menjadi salah satu primadona untuk Medical Touirsm.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini