Beranda Pemerintahan Lawan Covid-19, Andika Sebut Ada Ribuan Tim Relawan Desa Ikut Terlibat

Lawan Covid-19, Andika Sebut Ada Ribuan Tim Relawan Desa Ikut Terlibat

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi.

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan, terkait dengan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di wilayah Provinsi Banten. Kata dia, Pemprov Banten telah membentuk tim relawan desa lawan Covid 19 sebanyak 1.238 tim.

Mengutip data Data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten, Andika mengatakan, sampai dengan Desember 2020 telah terbentuk 1.238 Tim
Relawan Desa Lawan Covid-19 di empat Kabupaten di Provinsi Banten.

“Jumlah relawannya sebanyak 37.626 orang,” kata Andika saat mengikuti Rapat Koordinasi Optimalisasi PPKM Mikro yang digelar Polda Banten.

Rakor yang diinisiasi Polda Banten ini dibuka langsung Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang kemudian dilanjutkan Wakapolda Brigjen Pol Ery Nursatari. Rakor juga dihadiri Ketua DPRD Banten Andra Soni dan Kepala Polres se-Banten dan sejumlah OPD terkait.

Andika menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Relawan Desa Lawan Covid-19 adalah meliputi Pendirian Pos Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 di 1.024 desa, Pendirian Tempat Isolasi di 318 desa; dan Sosialisasi Hidup Sehat/Lawan Covid-19 di 1.238 desa.

Lebih jauh Andika mengulas, Penanganan COVID-19 di Provinsi Banten mengacu tiga aspek prioritas sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yaitu fokus pada penanganan kesehatan, program perlindungan sosial serta pemulihan ekonomi.

“Data Dinas Kesehatan Provinsi Banten tanggal 17 Februari 2021, kata Andika, seluruh wilayah kabupaten/ kota se-Provinsi Banten keluar dari zona resiko tinggi penularan COVID-19,” katanya.

Sebelumnya Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan masuk kategori zona resiko tinggi. Dan saat ini, Kabupaten Tangerang sudah masuk zona resiko sedang (zona kuning).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini