Beranda Pemerintahan Launching Program GISA, Pemkot Serang Imbau Warga Sadar Data Kependudukan

Launching Program GISA, Pemkot Serang Imbau Warga Sadar Data Kependudukan

SERANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang melaunching program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA). Tujuannya masyarakat Kota Serang sadar pentingnya memiliki data kependudukan seperti e-KTP, Akte, KK dan lainnya.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan sekitar 2 persen masyarakat Kota Serang belum sadar pentingnnya administrasi kependudukan.

“Jadi melalui program Gisa ini, kita akan mempermudah dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kota Serang. Bahkan kita pun siap memberikan pelayanan dengan maksimal,” kata Syafrudin usai launching program GISA, di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (27/2/2019).

Sementara itu Kadisdukcapil Kota Serang, Ipiyanto menambahkan, bahwa program GISA itu pun akan tampil secara online. Dengan begitu, masyarakat Kota Serang bisa membuat e-KTP dengan cara online, dan tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil.

“Saya kira, dengan begitu akan lebih praktis. Tanda tangan bisa melalui handphone maupun laptop. Sehingga masyarakat pun bisa menghemat biaya, dan tidak perlu antre berjam-jam,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam program Gisa itu pun, Disdukcapil Kota Serang akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada 6 Kecamatan di Kota Serang. Agar masyarakat mengerti sistem online administrasi. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ