Beranda Pemerintahan Lapak yang Terbakar di Pasar Ciputat Bukan Milik Pemkot, Walikota Cari Solusi...

Lapak yang Terbakar di Pasar Ciputat Bukan Milik Pemkot, Walikota Cari Solusi Bantu Pedagang

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini tengah mencari solusi untuk membantu para pedagang yang terdampak kebakaran di pasar Ciputat pada Rabu (11/5/2022) kemarin.

Hal itu dilakukan lantaran lokasi kebakaran bukan aset milik Pemerintah. Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, saat ini masih terus melakukan pendataan berapa jumlah kerugian serta lapak yang terbakar.

“Yang pasti lokasi kebakaran itu bukan milik Pasar Ciputat (Pemerintah),” katanya ditemui di Rumah Dinas Walilota, Serpong, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya, data sementara yang didapat ada sebanyak 45 kios di area itu. Meskipun bukan aset pemerintah, Benyamin tetap mencari solusi guna membantu para pedagang yang terdampak.

“Nanti akan kita lihat apa yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah pasca-kebakaran ini. Kalau umpamanya memang diperlukan rehabilitasi, kan bagaimana pun itu siklus ekonomi pedagang juga. Mungkin saja bukan aset kita, tapi apa yang bisa kita lakukan di situ,” ujarnya.

Kepastian relokasi atau tidaknya lapak para pedagang yang terbakar tergantung hasil koordinasi dari Asisten Daerah (Asda) 2 serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Hari ini atau besok saya lupa, saya sudah minta asisten terkait dan dinas untuk mengadakan rapat di Pemkot menindaklanjuti apa yang akan kita lakukan di lokasi tersebut,” ucapnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini