Beranda Peristiwa Lapak Barang Bekas di Pandeglang Kebakaran, Kerugian Capai Rp50 Juta

Lapak Barang Bekas di Pandeglang Kebakaran, Kerugian Capai Rp50 Juta

Kebakaran menghanguskan 3 bedengan sampah (lapak sampah) yang beralamat di Kampung Cidemang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Minggu (2/6/2019), malam

PANDEGLANG – Kebakaran kembali terjadi di Pandeglang. Kali ini api menghanguskan 3 bedengan sampah (lapak sampah) yang beralamat di Kampung Cidemang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Minggu (2/6/2019), malam.

Komandan Regu pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Lili Sumarna mengatakan, sebanyak 3 bedengan itu milik Diman dan Enok. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.35 WIB.

“Selepas buka puasa bapak Diman membakar sampah dan memasak, setelah membakar sampah pak Diman keluar untuk suatu keperluan, diduga api berasal dari pembakaran sampah yang berada di dekat bedengan sampah, tiupan angin kencang membuat api dengan cepat membakar 3 lapak tersebut,” kata Lili.

Api pertama kali membakar bedengan milik Diman menjalar ke bedengan milik Enok, selanjutnya membakar bedengan lain yang berada di sampingnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

“Yang terbakar 3 bedengan, peralatan rumah tangga serta uang tunai milik ibu Enok sebesar Rp3,5 juta serta uang setoran bawang putih milik haji endang yang belum diketahui jumlahnya terbakar,” ucapnya. (Med/Red)