Beranda Pendidikan Lantik Ratusan Kepsek, Pj Sekda: Wajib Tingkatkan Mutu Pendidikan

Lantik Ratusan Kepsek, Pj Sekda: Wajib Tingkatkan Mutu Pendidikan

PANDEGLANG – Sebanyak 183 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti proses pelantikan di Pendopo Bupati Pandeglang. Ratusan Kepsek tersebut diminta mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat. Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan bahwa saat ini peningkatan mutu pendidikan di Pandeglang masih terbentur sarana dan fasilitas pendidikan.

“Dalam peningkatan mutu pendidikan masih terbentur sarana dan fasilitas maupun tenaga pendidik yang profesional, oleh sebab itu saudara harus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan,” jelas Taufik saat menyampaikan sambutannya, Jumat (17/2/2023).

Dirinya juga menekankan agar para Kepala Sekolah yang saat ini dilantik mampu profesional. Dengan demikian, kualitas pendidikan akan lebih baik lagi kedepannya.

“Kepala sekolah yang diangkat harus profesional dengan diberikan pendidikan terlebih dulu guna terciptanya kepala sekolah yang mempunyai kompetensi yang baik dalam melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang, Moh. Amri menambahkan, pelantikan saat ini hanya rotasi mutasi tidak promosi, jumlah seluruhnya kata Amri, sebanyak 183 orang kepala sekolah.

“Ada Kepala Sekolah yang kena aturan dan harus sekolah lagi, sekaligus penyegaran organisasi,” katanya.

Amri juga mengungkapkan jika saat ini masih banyak jabatan kepala sekolah dasar yang belum terisi, sehingga ada yang rangkap jabatan.

“Karena itu kami meminta Dinas Pendidikan untuk segera mengisi jabatan yang kosong tersebut,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ