Beranda Hukum Lantik Pejabat Pidsus dan Intelijen, Kajari Cilegon Ingatkan Totalitas Kerja Akhir Tahun

Lantik Pejabat Pidsus dan Intelijen, Kajari Cilegon Ingatkan Totalitas Kerja Akhir Tahun

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kejari Cilegon - (Foto Gilang/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dua pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon menjalani pelantikan dan serah terima jabatan, Rabu (20/11/2019). Keduanya yakni Kasie Intelijen, David Nababan yang digantikan Hasan Asyari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Datun dari Kejari Metro Lampung dan Kasie Pidana Khusus (Pidsus) Naseh yang kini dijabat oleh Siwi Utomo dari Kejaksaan Agung.

Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty mengatakan kendati pergantian penjabat di internal korps seragam coklat itu bukan hal yang baru, namun penting dilakukan untuk keberlangsungan kelembagaan.

“Tanpa mutasi seperti ini, roda organisasi kita tidak berjalan. Kita satukan momentum ini karena SK mutasi keduanya mempunyai jarak waktu yang dekat. Berat ditinggal keduanya, tapi kedatangan penjabat yang baru, akan menjadi semangat baru untuk penegakkan hukum di Cilegon,” ujar Kajari mengawali sambutan.

Kepada pejabat baru, Andi mengingatkan untuk tidak lamban dalam bekerja dan mengambil tindakan maupun upaya hukum sesuai tugas dan fungsi. “Tugas kita berat, apalagi ini di akhir tahun. Saya meminta untuk segera melakukan rapat internal hari ini juga, karena kita tidak bisa menunda kerja dan tanggung jawab,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Naseh selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kasie Pidana Umum pada Kejari Cikarang, sementara David Nababan berpindah tugas ke Kejari Ngawi dan masih dengan jabatan yang sama sebagai Kasie Intelijen.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini