Beranda Kampus Lantik Para Dekan, Rektor Untirta; Jangan Halalkan Segala Cara untuk Jabatan

Lantik Para Dekan, Rektor Untirta; Jangan Halalkan Segala Cara untuk Jabatan

Para pejabat Untirta yang menjalani pelantikan.

SERANG – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof Fatah Sulaiman kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan kampus Untirta.

Hal itu sesuai surat Nomor 1309/UN43/KPT.KP.08.01/2023 tentang Pemberhentian Dekan Masa Jabatan Tahun 2019-2023. Hari ini, Selasa 5 Desember 2023, Fatah melantik Dekan di Lingkungan Untirta Masa Jabatan Tahun 2023-2027.

Rektor melantik Ferry Fathurokhman sebagai Dekan Fakultas Hukum; Fadlullah sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; Prof. Jayanudin sebagai Dekan Fakultas Teknik; Ririn Irnawati sebagai Dekan Fakultas Pertanian; Prof Tubagus Ismail sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Leo Agustino sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; dan Omat Rahmat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Rektor juga melantik Anis Fuad sebagai Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA) Teknologi Informasi dan Komunikasi; Udi Samanhudi sebagai Kepala UPA Bahasa Untirta dan Yus Rama Denny sebagai Kepala UPA Laboratorium Terpadu Untirta.

Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman berpesan dalam sambutannya bahwa dari sekian banyak potensi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang dilantik hari ini sudah memahami dan mengalami perjuangan untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Untirta.

Menurut Fatah, sebagai seorang ASN, jabatan manajerial dekan dan unit penunjang akademik sudah dijabarkan dalam perundang-undangan dan Permendikbud terkait OTK baru dan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tugas tersebut harus dilaksanakan bersama-sama dan bergotong royong karena kita telah menerima mandat percepatan persiapan untuk menuju PTNBH yang unggul berkarakter di tingkat global tahun 2035 dengan nilai JAWARA yang terimplementasi dalam setiap langkah. Saya minta para pemimpin yang baru dilantik belajar dari kisah sukses dan tidak sukses dari periode sebelumnya untuk memiliki motivasi tinggi yang berintegritas, profesional dan berkualitas,” tegasnya.

Ia menuturkan, pejabat yang baru dilantik ini harus menjaga nama baik kampus dan menjaga kehormatan kampus dengan perilaku yang sesuai dengan norma dan tidak menyimpang apalagi menyalahi kodrat tridharma perguruan tinggi. Menurutnya, pejabat yang baru dilantik ini harus menjaga wibawa civitas dan tidak terpengaruh oleh hal-hal yang tidak baik.

“Saya tidak ingin lagi mendengar ada kasus oknum dosen yang terlibat penipuan, karena ini meruntuhkan nilai akademik. Oknum dosen yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan jabatan fungsional dengan memplagiasi karya orang lain jangan sampai ada lagi,” pungkasnya. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News