Beranda Politik Lantik Kades Terpilih, Tatu Minta Tidak Korupsi Dana Desa

Lantik Kades Terpilih, Tatu Minta Tidak Korupsi Dana Desa

Bupati Serang melantik kepala desa terpilih. (Ist)

 

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik 150 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades 2019 di Pendopo Bupati Serang, Kamis (26/12/2019). Tatu meminta agar para kades terpilih tidak korupsi dana desa.

“Tadi saya ingatkan bahwa di Kabupaten Serang ini kan sebetulnya sudah ada sistemnya. Mereka (kades) patuh dan taat terhadap sistem yang ada insyaallah mereka selamat. Tapi ketika mereka menyimpang yaitu ada konsekuensi pribadi nanti ujung-ujungnya ke jalur hukum,” kata Tatu kepada wartawan.

Untuk itu, Tatu berharap tidak ada Kepala Desa yang baru dilantiknya melanggar hukum bahkan bermain dana desa yang sudah digelontorkan pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

“Nah ini saya berharap tidak ada (yang korupsi) di kabupaten serang untuk 150 kepala desa yang tadi saya lantik,” ujarnya.

Selain itu, Tatu juga memerintahkan kepada seluruh kades untuk langsung bekerja dengan melakukan kosolidasi mempersatukan para pendukung dan seluruh elemen masayarakat yang sempat terpecah saat pemilihan.

“Tadi saya menyampaikan kemarin ada perbedaan, calon pilihan yang kalah segera di satukan kembali jangan ada perpecahan karena harus segera membangun desanya,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ