Beranda Peristiwa Lantik Dua Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur Banten

Lantik Dua Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur Banten

Pasangan Bupati-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Walikota-Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta saatb dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (26/2/2021). (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim  melantik pasangan Bupati-Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Walikota-Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta hasil Pilkada serentak 2020. Pelantikan itu diselenggarakan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (26/2/2021).

Diketahui, pelantikan dua kepala daerah tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.36-264 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Februari 2021.
Dalam lampiran SK tersebut disebutkan bahwa atas nama Hj. Ratu Tatu Chasanah SE., M.Ak dan Drs. H. Pandji Tirtayasa M.Si dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang. Serta Helldy Agustian, SE., SH dan H. Sanuji Pentamarta, S.IP akan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta kepada dua kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk melaksanakan dua hal yaitu, meminta penanganan Covid-19 dan penanganan pemulihan ekonomi.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Tatu dan Pak Pandji sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang dan Pak Helldy dan Pak Sanuji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Saya cuma pesan dua hal, tangani Covid-19 dengan sungguh-sungguh dan tangani pemulihan ekonomi sebaik-baiknya. Untuk Cilegon segera tangani kemaksiatan yang ada di Cilegon,” kata WH.

Lebih lanjut, WH juga berharap kedua pimpinan daerah yang baru saja dilantik untuk melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab yang telah diberikan.

“Saya percaya saudara-saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang telah diberikan,” ujar WH.

(Mir/Red)