Beranda Peristiwa Lantik DMI Banten, Jusuf Kalla Minta Pengurus Makmurkan Masjid

Lantik DMI Banten, Jusuf Kalla Minta Pengurus Makmurkan Masjid

117
0
Jusuf Kalla saat pelantikan DMI Banten. (Ist)

 

SERANG – Mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 sekaligus Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat Jusuf Kalla melantik pengurus DMI Provinsi Banten periode 2019-2024, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (26/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut
Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso di dampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Ketua Umum MUI Provinsi Banten A.M. Romly, Ketua PW DMI Provinsi Banten H.M Rasna Dahlan.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus daerah DMI atas pelantikan yang saat telah di laksanakan. Ia berharap pengurus dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Kita selaku umat muslim harus dapat memakmurkan masjid dan masjid dapat memakmurkan jamaahnya sesuai dengan tema yang di usung saat ini mantapkan akselerasi kemakmuran dan dimakmurkan masjid,” ucap Ketua Umum PP DMI Pusat Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Muhammad Rasna Dahlan juga terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Banten Periode 2019-2020 silam. Rasna terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) IV yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah (PW) DMI Banten, di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang, Kamis (7/11/2019) lalu.

Sekertaris Jendral (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) DMI Imam Addaruquthni mengatakan, pemilihan tersebut diikuti oleh empat calon, di antaranya Andika Hazrumy, Rasna Dahlan, Ustaz Efi Afifi, dan Heli Slamet. Dari 30 persen suara saja yang dapat lolos untuk menjadi calon Ketua Umum DMI Banten. (You/Red)