Beranda Pemerintahan Lantik 96 CPNS, Begini Pesan Walikota Serang

Lantik 96 CPNS, Begini Pesan Walikota Serang

Walikota Serang Syafrudin melantik 96 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

SERANG- Walikota Serang Syafrudin melantik 96 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan tersebut merupakan formasi pada tahun 2019.

Selain itu ia juga menaikkan pangkat 323 pegawai fungsional pada periode Oktober 2022. Mereka terdiri dari Golongan II terdapat 11 orang, Golongan III sebanyak 166 orang dan Golongan IV sebanyak 146 orang.

Hal itu dilakukan usai Pemkot Serang memeringati Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Puspemkot Serang, Senin (3/10/2022).

Walikota Serang Syafrudin berpesan kepada CPNS yang disumpah menjadi PNS agar bersemangat dalam mengemban tugasnya. Menurutnya peningkatan status menjadi PNS harus bekerja dan menjalankan tugas dengan giat sesuai dengan tupoksinya.

“Dipundak mereka itu sudah memiliki tugas yang baru, tugas yang harus dilaksanakan dari pagi hingga sore, oleh karena itu jangan sampai bekerja dengan bermalas-malasan, mudah mudahan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait peringatan hari kesaktian pancasila. sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat Indonesia yang berbangsa dan bernegara memperingati hari kesaktian Pancasila.

Pada dasarnya Pancasila merupakan Ideologi dasar sebagai warga yang berbangsa dan bernegara, karena Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Ini merupakan momen penuh bersejarah dan patut kiranya kita sebagai bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian pancasila ini secara rutin dan memaknai arti Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia didalam kehidupan berwarganegara,” ujarnya.

Ia berpesan pada para pegawai di lingkungan Pemkot Serang harus menerapkan nilai-nilai pancasila. “Pancasila perlu sekali ditanamkan pada diri kita masing-masing, terutama generasi penerus bangsa Indonesia dan generasi Kota Serang,” ujarnya. (Dhe/Red)